Edy Rahmayadi Dorong Pelajar Mempersiapkan Masa Depan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan, masa bakti 2022 - 2025  di Medan Club, Jalan RA Kartini Medan, Sabtu akhir pekan kemarin. Dirinya berharap lulusan sekolah itu bisa memberikan sumbangsih bagi kemajuan daerah.


Ist

"Terima kasih kepada Ustaz Azwir Ibnu Azis yang juga alumni SMA Negeri 8 Medan, dan Ketua IKA beserta jajaran. Tentu banyak hal yang harus kita lakukan untuk Sumatera Utara kita ini, dengan potensi geografi dan demografi cukup baik," ujar Gubernur.

 

Terkait potensi demografi, Gubernur menilai, bahwa orang yang memiliki kemampuan, komptensi hingga sukses, banyak yang kini berada di berbagai daerah (provinsi) hingga luar negeri. Sehingga ia meyakini bahwa masyarakat Sumut punya peran penting di banyak tempat.

 

Namun, lanjutnya, peran tersebut tentu harus digantikan oleh generasi berikutnya, karena faktor yang alamiah. Pada prosesnya, semua perlu mempersiapkan penerus untuk bisa memperbaiki keadaan.

 

"Untuk saat ini, mari kita persiapkan generasi kita agar ke depan, negara kita atau Sumatera Utara ini nantinya bisa lebih baik," katanya.

 

Harapan tersebut diungkapkan Gubernur di hadapan para alumni, terutama yang berada pada posisi penting, baik di pemerintahan, pengusaha maupun perusahaan swasta. Agar generasi mendatang hidupnya lebih baik dan berkualitas dibandingkan saat ini.

 

"Intinya silaturahmi itu kata ulama, memperpanjang umur dan menambah rezeki. Semoga kita bisa berkumpul lagi, untuk membicarakan hal yang baik untuk Sumatera Utara," pungkas Gubernur.

 

Sementara Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Medan Indra Sakti Harahap menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan perhatian Gubernur kepada para alumni. Apalagi dorongan untuk bisa memberikan sumbangsih untuk pembangunan sekolah yang dahulu pernah mereka belajar di sana.

 

"Dengan arahan dan bimbingan Pak Gubernur, sehingga kita bisa tahu bahwa beliau ingin agar bagaimana seluruh SMA yang ada bisa setara dengan sekolah favorit. Sehingga adik-adik kita yang lulusan SMAN 8 Medan, bisa bersaing baik tingkat nasional maupun luar negeri," jelasnya.

 

Sedangkan terkait sumbangsih para lulusan SMAN 8 Medan untuk pembangunan sekolah, Indra menyebutkan bahwa saat ini Alumni telah memiliki gedung sendiri di samping sekolah. Sebagai tanda bahwa perhatian mereka kepada sekolahnya sangat besar.

 

"Kita juga terus memberikan dukungan bantuan kepada sekolah. Baik kepada siswa-siswi, bangunan secara fisik seperti laboratorium dan juga peralatan lainnya. Jadi apa yang disampaikan Pak Gubernur itu sangat baik, karena begitulah seharusnya kita (alumni) mengelola (membantu) SMA," pungkasnya.


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama