"Hai Eril, Saatnya Kamu Pulang ke Tanah Air"

BANDUNG, suarapembaharuan.com - Meski dilanda duka, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengaku bersyukur atas temuan jasad putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtaz (Eril), di Bendungan Sungai Aare, Bern, Swiss.


Ist

Kang Emil -- sapaan Ridwan Kamil -- langsung terbang ke Swiss setelah mendengar laporan bahwa jasad anaknya sudah ditemukan. Jasad Eril akan dibawa kembali ke Tanah Air untuk dimakamkan.


Sebagai seorang ayah, Kang Emil bersyukur karena bisa memeluk sampai mengurus jenazah anak sulungnya itu. Duka ini bukan hanya dirasakan kekuarga, masyarakat Indonesia juga turut berempati atas musibah tersebut.


Ucapan duka cita campur bahagia atas kabar ditemukannya jasad Eril itu terus berdatangan dari berbagai pihak. Bahkan Ridwan Kamil secara menginformasikan kondisi jasad Eril ketika tiba di tanah air tercinta.


Ist

Keterangan itu disampaikan Ridwan Kamil melalui akun Facebook resminya, dikutip, Jum’at, 10 Juni 2022. Ridwan Kamil menyampaikan syukur kepada Allah SWT atas ditemukannya jasad Eril sang anak tercinta.


“Alhamdulillah ya Allah, akhirnya engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai Syariat Islam,” tulis Ridwan Kamil melalui postingan Facebook resminya.


“Juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” tulis Ridwan Kamil melanjutkan. Kemudian, ia menyampaikan keterangan soal kondisi jasad Emeril Khan Mumtadz sang anak tercinta.


Ist

“Dan masya Allah, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun,” tulis Ridwan Kamil menjelaskan. “Wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus,” tulis Ridwan Kamil melanjutkan.


“Sungguh mukjizat kecil yang kami syukuri, maha besar Allah, atas izinmu selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya,” tulis Ridwan Kamil melanjutkan.


“Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” tulis Ridwan Kamil menandaskan.


Kategori : News

Editor     : RAS


Lebih baru Lebih lama