Mayoritas DPW Nasdem Usulkan Anies, Ganjar, Erick sebagai Capres 2024

JAKARTA, suarapembaharuan.com -- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengumumkan rekomendasi nama-nama bakal calon presiden (capres) dari pengurus tingkat provinsi (DPW). 


Ist

Terdapat tiga nama yang menempati tiga peringkat teratas yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang diusulkan oleh 32 DPW Partai Nasdem, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 29 DPW Nasdem, dan Menteri BUMN Erick Thohir yang mengantongi dukungan dari 16 DPW Nasdem. 


Ketiganya mengungguli sejumlah nama lain seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, serta KASAD Jenderal Dudung Abdurahman.


Rekomendasi tersebut muncul dalam Rakernas Partai NasDem digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (16/6/2022), yang dihadiri oleh Sekjen NasDem Johnny G Plate hingga elite partai seperti Prananda Surya Paloh, Willy Aditya hingga Rachmat Gobel.


"Saat ini sedang berlangsung sidang pleno pembacaan rekomendasi nama-nama bacapres dari masing-masing DPW Partai NasDem se-Indonesia," bunyi keterangan di akun Twitter resmi Partai NasDem.


Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan rekomendasi ini merupakan bentuk masukan dari setiap DPW kepada DPP Nasdem.


"Penentuan capres tidak dilakukan dengan sistem voting, melainkan hak prerogatif Surya Paloh sebagai ketua umum," kata Johnny.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama