Sidang Tugas Akhir Taruna/Taruni Akmil Tingkat IV Sesuai Prodi

MAGELANG, suarapembaharuan.com - Sebanyak 287 Taruna/Taruni terdiri dari 260 Taruna dan 18 Taruni Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar melaksanakan pendadaran Tugas Akhir (TA) di kelas-kelas Kampus Akademi Militer Magelang dengan dosen-dosen pembimbing sesuai Program Studi (Prodi) masing-masing, dibawah koordinator Kadepsos Akdemi Militer Kolonel Inf Hartono, Kamis (16/6/2022).


Ist

Dalam kegiatan tersebut Dirdik Akademi Militer Brigjen TNI Djonne Ricky Lumintang menyampaikan, Akademi Militer sebagai bagian dari lembaga pendidikan tinggi umum, para Taruna Akademi Militer diwajibkan menyelesaikan Tugas Akhir (TA) sebagai syarat kelulusan dengan mengadakan penelitian sesuai dengan Prodinya. 


Adapun prodi-prodi yang tersedia antara lain Prodi Managemen Pertahanan, Teknik Sipil Pertahanan, Teknik Elektro Pertahanan, Teknik Mesin Pertahanan, dan Administrasi Pertahanan. 


Pendadaran atau ujian TA ini dilaksanakan setelah Taruna/Taruni melaksanakan penelitian lapangan, yang dilanjutkan dengan membuat analisa data dan mengolah data serta disusun menjadi naskah TA. 


"Selanjutnya naskah TA yang telah dibuat akan dipertanggungjawabkan di depan Dewan Penguji pada pelaksanaan ujian Tugas Akhir,” kata Brigjen TNI Djonne Ricky Lumintang.


Pada kesempatan ini, Kadepsos menguraikan, ujian akhir kali ini untuk memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman bagi para Taruna/Taruni Tingkat IV/Sermatutar dalam mempertanggungjawabkan TA yang telah disusun, guna memberikan kesempatan kepada para Taruna untuk belajar dan terampil dalam mengemukakan pendapat, berdiskusi, serta bertukar pikiran. 


Brigjen TNI Djonne Ricky Lumintang mengharapkan, dapat menampung saran masukan melalui forum Akademik yang berupa pertanyaan maupun pendapat, baik yang berasal dari Dewan Penguji maupun peserta ujian guna perbaikan Tugas Akhir dan untuk mendapatkan hasil ujian Tugas Akhir yang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. 


"Tugas Akhir akan dijadikan dasar dalam pemberian nilai akademik,” tegas Dirdik Akademi Militer. (ES)


Kategori : News

Editor     : EBS


Lebih baru Lebih lama