Polisi Antisipasi Wabah PMK di Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Polrestabes Medan melalui Sat Binmas turun tangan cek kondisi hewan ternak di wilayah hukum Polsek Tuntungan, Selasa (28/6/2022). 


Ist

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi temuan Penyakit Mulut Kuku (PMK) yang kini menyerang pemilik hewan ternak. Pengecekan hewan ternak menyasar ke Kelurahan Namo Gajah oleh Bhabinkamtibmas Aiptu S Munthe didampingi Kepala Lingkungan 3 Kelurahan Namo Gajah, Nasib. 


Petugas melakukan pengecekan ke para peternak di Kelurahan Namo Gajah yakni Husni 15 ekor kambing, Parno 10 ekor kambing, Suriadi 10 ekor kambing, Nasib 15 ekor kambing. Dari keterangan pemilik ternak kondisi hewan dalam keadaan sehat. 


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Kasat Binmas AKBP Efendi Sinaga mengatakan Polri mendukung pemerintah dalam mengantisipasi PMK yang saat ini menyerang para peternak. 


"Pengecekan hari ini kita laksanakan di Kelurahan Namo Gajah. Ada sekitar 50 hewan ternak kita cek dan menurut keterangan pemilik hewan kondisi semuanya sehat," ujarnya. 


Kata dia lagi, seluruh peternak di Kelurahan Namo Gajah sudah didata dan apabila ditemukan PMK segera laporkan ke Bhabinkamtibmas setempat. 


"Kita juga sosialisasikan pada peternak tentang bahanya PMK ini. Kemudian mengajak dan mengimbau pemilik ternak agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dan Dinas Kesehatan Kota Medan dan Dinas Peternakan dengan menerapkan protokol kesehatan 5M," tuturnya. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama