Presiden Jokowi Bersama Ibu Negara Jajal Motor Listrik di Wakatobi

WAKATOBI, suarapembaharuan.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menjajal sepedamotor listrik saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Kamis (9/6/2022). 


Setpres

Saat menuju ke Kampung Mola untuk menyerahkan sertifikat kepada masyarakat, Presiden dan Ibu Iriana, sebelumnya menaiki mobil jip terbuka.


Mendekati lokasi acara, keduanya kemudian berganti kendaraan dengan berboncengan naik sepeda motor listrik berwarna putih. 


Presiden dan Ibu Iriana kemudian menyusuri jalan yang terbuat dari kayu di Kampung Mola yang berada di atas permukaan laut. Lebar jalan yang dilalui Presiden dan rombongan memang hanya cukup untuk satu motor dan dibatasi pagar kayu di sisi kiri dan kanan.


Kampung Mola sendiri terletak di Pulau Wangiwangi —atau masyarakat sekitar menyebutnya Wanci— di Kabupaten Wakatobi, dan merupakan perkampungan yang dihuni oleh Suku Bajo. Perkampungan terapung ini terletak sekitar 28 kilometer dari Bandara Matahora.


Sepanjang jalan, Presiden tampak membalas sapaan para penduduk yang menyapanya dari rumah masing-masing. Mereka tampak antusias menyambut kedatangan Kepala Negara dan Ibu Iriana di kampungnya.


Presiden dan Ibu Iriana pun tiba di lokasi acara penyerahan sertifikat usai berkendara motor sejauh kurang lebih 1,5 kilometer. Keduanya kemudian menyerahkan sertifikat kepada perwakilan penerima sekaligus berdialog dengan masyarakat.


“Simpan semuanya, jangan sampai sertifikatnya malah hilang,” ujar Presiden.


Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga pernah berboncengan dengan motor listrik serupa saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, pada medio April 2018 lalu. 


Saat itu, Presiden dan Ibu Iriana menaiki sepeda motor dari tempat helikopter kepresidenan Super Puma mendarat di Pelabuhan Ewer, di pinggir Sungai Aswet, Agats, menuju Kampung Kayeh yang berjarak sekitar 6-7 kilometer.


Kategori : News

Editor     : ZHS


Lebih baru Lebih lama