Pangdam I/BB Ditabalkan Bermarga Sebayang di Karo

KARO, suarapembaharuan.com - Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin ditabalkan menjadi marga Sebayang, hal ini dilaksanakan dalam Upacara adat di Pendopo Bupati Kabupaten Karo, sebelum pelaksanaan upacara penutupan TMMD ke 113 wilayah Kodim 0205/TK, Kamis (9/6/2022). 


Ist

Pangdam Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya atas pemberian marga Sebayang kepada dirinya. 


“Sebuah upacara kehormatan yang luar biasa, upacara adat adalah upacara yang turun temurun yang diberikan kepada orang-orang yang dihormati. Saya diberi marga Sebayang, sehingga mulai hari ini nama saya menjadi, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Sebayang,” kata Pangdam I/BB. 


Pada kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Karo, Cory S Sebayang juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I/Bukit Barisan karena sudah mau menerima dan sudah ditabalkan menjadi narga Sebayang


"Saya ucapkan banyak terima kasih pak, dimana bapak sudah di nobatkan sebagai Suku Karo, dimana nanti ada pesta bapak, undanglah saya karena sayalah sebagai anak beru di rumah bapak. Sekali lagi saya mewakili anak beru Sebayang Mergana mengucapkan banyak terima kasih kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Sebayang," ungkap Bupati Karo Cory Sebayang. 


Turut hadir, Asintel Kasdam, Asops Kasdam, Aster Kasdam, Kapendam, Dandim 0205/TK, Danyonif 125/Simbisa, Bupati Karo,  Kapolres Tanah Karo, dan Ketua DPRD Karo. (ES)


Kategori : News

Editor     : EBS


Lebih baru Lebih lama