Brigjen Toga Panjaitan Siap Bergabung Bersama DPD PJS Sumut

MEDAN, suarapembaharuan.com – Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara Brigjen Pol. Toga H. Panjaiatan siap bersinergi dan bergabung bersama DPD Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Sumatera Utara.


Ist

“Jika untuk kebaikan dan kemajuan, saya siap untuk bergabung membesarkan Perhimpunan Jurnalis Siber,” kata Brigjen Pol. Toga H. Panjaitan ketika menerima kunjungan silaturahmi pengurus DPD PJS Sumut yang diketuai Jhon Daniel Damanik,SH, didampingi Sekretaris Chairum Lubis, dan Wakil Ketua David Susanto, Jumat (22/7/2022).


Dalam perbincangan yang berlangsung kekeluargaan ini, Toga H. Panjaiatan akan menempati posisi struktur Dewan Pembina/Penasihat DPD PJS Sumut yang akan segera dilantik dalam waktu dekat oleh Ketum DPP PJS Pusat, Mahmud Marhaba yang secara serentak se-Indonesia.


Ketua DPD PJS Sumut Jhon Daniel Damanik mengatakan, dalam waktu relatif cepat, PJS sudah berdiri di 20 provinsi se-Indonesia. “Dalam waktu dekat akan menyusul 10 provinsi yang akan dikukuhkan,” kata Jhon.


Dijelaskan Jhon, PJS merupakan wadah para jurnalis yang belum bergabung di organisasi lain. Seiring pesatnya perkembangan media online di tanah air, wabdah PJS menjadi suatu kebutuhan.


"Mereka membutuhkan bimbingan dan arahan agar tidak terjebak dengan hukum diluar hukum pers, yang mengakibatkan dirinya terancam pidana.Oleh karena itu,PJS didirikan untuk menghimpun para wartawan yang bekerja pada perusahan pers yang berbadan hukum dan bukan anggota maupun pengurus organisasi sejenis yang merupakan konstituen dewan pers,"ungkap Jhon, mengulang pernyataan Mahmud Marhada Plt Ketua Umum PJS, beberapa waktu lalu.


Oleh karena itu, Jhon mengajak rekan-rekan wartawan yang tidak terakomodir di dalam organisasi wartawan sejenis,untuk dididik menjadi wartawan profesional dan kompeten. “Saat ini DPD PJS Sumut akan bergerak cepat membentuk PJS di sejumlah Kabupaten/Kota di Sumut,” pungkas Jhon.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama