DPD Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Lampung Resmi Dikukuhkan

BANDARLAMPUNG, suarapembaharuan.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Lampung resmi dibentuk pada Selasa 19 Juli 2022, dengan mengukuhkan Taufik Wijaya sebagai Ketua DPD PJS provinsi Lampung periode 2022-2027.


Ist

DPD PJS Provinsi Lampung secara resmi dikukuhkan oleh Mahmud Marhaba selaku Plt Ketua Umum DPP PJS Indonesia bertempat di Cafe Pindang Gajah Bandar Lampung.


Dalam sambutannya, Mahmud menyampaikan bahwa Perhimpunan Jurnalis Siber adalah rumah bagi para seluruh Wartawan di seluruh Indonesia, terutama para pekerja pers di Media Online.


"Organisasi ini baru empat bulan berdiri, tetapi kita bersyukur sudah ada 20 DPD PJS terbentuk di seluruh Indonesia. PJS adalah rumah kita semua yang memiliki visi mewujudkan transformasi wartawan berintegritas, kompeten dan professional. Ini tentu sejalan dengan tujuan dan cita-cita dari Dewan Pers," ucapnya dalam sambutan yang disampaikan secara daring.


Dalam pengukuhannya, Taufik Wijaya yang resmi didapuk menjadi Ketua DPD PJS Provinsi Lampung, menyampaikan harapannya, akan ada hal positif kedepannya yang mampu dipersembahkan oleh organisasi Wartawan siber ini.


"Diharapkan PJS segera menjadi konstituen Dewan Pers dalam waktu dekat, dan diharapkan akan lahir wartawan-wartawan kompeten dan profesional terutama wartawan siber di Lampung yang tergabung di PJS sehingga mampu memberikan hal-hal positif bagi dunia Jurnalistik di Lampung," tutur Taufik.


Turut hadir secara langsung Taswin Hasbullah selaku Sekum PJS Pusat yang menegaskan bahwa permasalahan para awak media di Lampung termasuk hal yang masih mengerikan, dan harus segera terselesaikan.


Dimana sampai saat ini, resiko sanksi pidana selalu menghantui para wartawan saat melaksanakan profesinya, yang tak jarang sebuah produk pemberitaan berakhir pada sebuah laporan kepolisian.


"Persoalan media di Provinsi Lampung ini sangat mengerikan, banyak laporan apalagi yang berakhir pidana, maka dari itu PJS harus memperkuat bidang hukumnya, agar persoalan itu dapat ditangani dan segera terselesaikan," urai Taswin dalam sambutan singkatnya.


Sementara pada pengukuhan kepengurusan yang dibarengi dengan peresmian DPD PJS kali ini, beberapa nama yang diamanahkan untuk menggawangi organisasi siber tersebut antara lain Taufik Wijaya selaku Ketua DPD, Tinus Ristanto Eka Putra selaku Wakil Ketua I Bidang Hubungan Antar Lembaga, Fajar Arifin selaku Wakil Ketua II Bidang Hukum, Yogie Kiemas selaku Wakil Ketua III Bidang Pendidikan dan Pengembangan SDW, Yogie Kiemas selaku Sekretaris serta Haris Tiawan selaku Bendahara.


Kategori : News

Editor     : RAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama