Dr Maruli Siahaan Ramaikan Partangiangan Ziarah PPSD Siahaan Medan di Balige

BALIGE, suarapembaharuan.com - Ketua Umum PPSD Siahaan Medan/Palito Kota Medan DR Maruli Siahaan SH MH menghadiri acara Partangiangan Ziarah Pomparan Parsadaan Somba Debata (PPSD) Siahaan Medan di Dolok Na Jagar, Kota Balige, Jumat (22/7/2022).


Ist

Ia hadir bersama Ny Betty Br Simanjuntak dan Sekretaris Umum PPSD Medan Karlos Siahaan SE MM, Bendahara Umum Lunggu Siahaan SE, Ketua II Bangun Taruli Siahaan MPB SE, Ketua V St Ir Lancar Siahaan MM.


Kemudian Wakil Sekretaris Umum St Lidang Panggabean SE, Ketua PPSD Siahaan Kabupaten Toba Mangapul Siahaan, serta  Pengurus Siahaan dan Panitia Ulang Tahun PPSD Siahaan Medan Ke-70.



Dalam acara tersebut Maruli Siahaan bertemu dengan tokoh-tokoh Marga Siahaan serta Keluarga Besar Siahaan yang tinggal di Kota Balige & sekitarnya. 


"Kami mengikuti serangkaian acara, dimana acara dimulai doa bersama di Dolok Na Jagar Somba Debata Siahaan dan dilanjutkan dengan ziarah ke situs Sopo Panisioan Somba Debata Siahan," ujar Maruli.



Kemudian, sambungnya, rombongan melanjutan kunjungan ke Dolok Si Mate Manung (Paridian ni ompu i / Aek Mual). 


Setelah itu kembali ke Dolok Na Jagar untuk mengikuti acara inti, yaitu Partangiangan Ziarah Pomparan Parsadaan Somba Debata (PPSD) Siahaan Medan di lokasi Dolok Na Jagar. 



Khotbah dibawakan oleh Praeses HKBP distrik XI Toba Hasundutan Pendeta Same Siahaan STh. Kegiatan ini pun diakhiri dengan makan siang bersama dan diakhiri dengan berziarah.


"Semoga dengan kegiatan ini, Parsadaan Siahaan semakin kokoh dan tetap terus eksis," harap Maruli.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama