Ganjar dan Ridwan Kamil Ramaikan Lari 10K di Bandung

BANDUNG, suarapembaharuan.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut meramaikan lari 10K Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Bandung. 


Ist

Ganjar berhasil menaklukkan rute perkotaan Bandung dan mencapai finish, dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 49 detik.


Meski terlihat sangat letih saat usai menempuh rute perkotaan, Ganjar mengaku senang dan menyampaikan terima kasih atas sambutan warga Bandung.


“Haturnuhun, Bandung. Capek tapi menyenangkan. Inilah keseruan Pocari Run Indonesia 2022 di Kota Bandung. Kita ikut kelas 10K bareng Kang @ridwankamil , Mas @bimaaryasugiarto , ada Mbak @najwashihab ,dan @arohali juga,” tulis Ganjar dalam unggahan di akun Instagramnya @ganjar_pranowo, Minggu (24/7/2022).


Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil diketahui mengikut lari 10K dalam event tahunan tersebut. Dalam kategori tersebut juga ada Wali Kota Bogor Bima Arya, serta sejumlah artis seperti Shahrul Gunawan, Najwa Shihab, Alya Rohali, dan Zhe Zee Shahab.


Ganjar dan para tokoh itu memulai lari dari barisan depan kelompok 10K saat start pukul 06.00 WIB. Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil sempat beriringan sebelum berpisah di satu kilometer awal. Ganjar memilih melaju dengan ritme tidak terlalu kencang sembari menikmati jalur perkotaan Kota Bandung. Ia terlihat melaju bersamaan dengan Bima Arya.


Sekitar pukul 07.30 WIB, Ganjar akhirnya berhasil sampai di garis finish. Ia terlihat satu rombongan dengan Bima Arya. Saat mencapai garis akhir, Ganjar langsung menunjukkan pose finish dengan melompat dan mengangkat tangannya. Sementara Ridwan Kamil berada jauh di belakang dan baru mencapai finish sekira 15 menit kemudian.


Ganjar mengatakan rute Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Bandung luar biasa. Ia mengaku sangat semangat dan optimistis begitu memulai lari.


“Luar biasa rutenya. Saya pikir enteng, ternyata berat,” ujar Ganjar begitu sampai finish.


Meski mengaku berat, Ganjar masih dapat melempar candaan. Ia juga mengatakan sebelum event ini ia sudah bersiap. Ia sering berlatih, termasuk terakhir lari bersama Bima Arya, di sekitar Kebun Raya Bogor. Latihan sebelum event itu dilakukan dengan menempuh jarak sekitar tujuh kilometer.


“Untung saja ada Kang Bima Arya yang kemarin sempat latihan bersama, lari di Bogor kira-kira tujuh kilometer. Ini adalah pertama kalinya lari terus 10 kilometer, biasanya banyak jalan. Sekarang tinggal menunggu, istri saya di mana?” katanya sembari bercanda.


Tidak lama setelah finish, Ganjar langsung menuju ke titik 30 kilometer untuk memberikan dukungan kepada istrinya Siti Atikoh yang mengikuti nomor maraton 42 km. 


Dukungan Ganjar ditunjukkan dengan berlari mengiringi Siti Atikoh sambil mengangkat tulisan “Kita Ikutin Bunda Sampai Garis Finish”. Ganjar juga sempat memberikan kecupan sayang agar istri tercintanya semangat berlari sampai garis finish.


Selang sekitar satu jam kemudian, Siti Atikoh sampai di garis finish. Maraton itu sangat istimewa bagi Siti Atikoh. Selain mampu finish dengan catatan waktu 5 jam 30 menit, itu juga menjadi full maraton pertamanya.


Semakin istimewa karena di garis akhir ternyata Ganjar sudah menyambutnya dengan pelukan dan kecupan sayang. Ganjar juga memberikan buket bunga dan mengalungkan medali untuk istri tercintanya itu. 


Kategori : News

Editor     : RAS


Lebih baru Lebih lama