Ganjar Keliling Kota Bareng Komunitas Vespa di Pemalang

PEMALANG, suarapembaharuan.com – Kerinduan Ganjar Pranowo untuk keliling kota bersama komunitas Vespa akhirnya terobati. Selain mengobati rindu, Gubernur Jawa Tengah itu juga mengungkapkan kekagumannya tentang rasa persaudaraan tinggi yang dimiliki komunitas Vespa.


Ist

“Wah kangennya terobati, bisa kembali keliling kota bareng temen-temen Vespa Kab. Pemalang. Rasa persaudaraannya yang bikin saya kagum. Satu Vespa banyak cerita sejuta saudara. Sukses terus buat temen2. Jangan lupa, tetap patuh berlalu lintas ya,” tulis Ganjar di akun Instagram miliknya @ganjar_pranowo, Kamis (28/7/2022).


Ganjar diketahui memang berada di Kabupaten Pemalang pada Kamis (28/7/2022), untuk kunjungan kerja di beberapa titik. Setelah rangkaian kunjungan di sana tuntas, Ganjar menyempatkan diri untuk bernostalgia melepas rindu dengan komunitas Vespa. Ia riding sejauh 1,4 kilometer, mulai Puskesmas Randudongkal sampai RM Pondok Sukasari, kemudian makan siang bersama teman-teman Vespa.


Ganjar Pranowo menyampaikan, riding bareng komunitas Vespa di Pemalang itu merupakan kali kedua. Sebelumnya ia pernah riding bareng komunitas Vespa Pemalang, saat Pesta Rakyat Jateng atau Ulang Tahun Jawa Tengah beberapa tahun lalu.


“Sebenarnya saya dulu pernah, acara ulang tahun Jawa Tengah kalau tidak salah di Pemalang, lalu bertemu dengan ini juragan Vespa. Dan sampai hari ini mereka masih solid, masih komplet, Vespanya maksud saya. Ada Vespa PTS, Exclusive, terus ada yang tua tadi yang saya naikin, tua banget sampai gas berat dan koplingnya juga berat,” kata Ganjar usai bertemu komunitas Vespa Pemalang.


Ganjar salut dengan komunitas vespa Pemalang, karena organisasinya masih jalan terus dan tetap eksis. Bahkan saat ia mengatakan akan berkunjung ke Kabupaten Pemalang, kawan-kawan komunitas Vespa langsung menyambut dan mengajak riding bersama.


“Organisasinya ini masih jalan terus, masih eksis, jadi waktu saya bicara mau ke Pemalang, mereka pingin, vespaan yuk Pak. Tapi saya titip pesan kepada teman-teman untuk kampanye tertib lalu lintas ya. Jangan lupa bayar pajak kendaraan bermotornya,” ujar Ganjar.


Adapun saat ngobrol santai dengan para anggota komunitas vespa, Ganjar mengaku naik perjalanan bersama naik vespa tadi menyenangkan. Ia juga seperti bernostalgia ke masa-masa kuliah di Yogyakarta.


“Kuliah saya naik vespa, kalau SMA trail, pinjam. Vespanya dulu PS, kalau trailnya dulu Binter,” ujarnya.


Ketua Forum Komunikasi Skuter Pemalang, Hengky Tri Kurniawan, mengatakan ia mendapat kabar Ganjar Pranowo akan kunjungan kerja di Pemalang dua hari lalu. Dari kabar itu kemudian ia mengonfirmasi dan mengundang Ganjar untuk riding bareng. Ternyata kesempatan itu disambut baik oleh Ganjar Pranowo.


“Saya dikabari dua hari lalu Pak Ganjar mau (diajak) vespaan bareng dengan teman-teman komunitas Vespa yang ada di Pemalang. Ini kedua kalinya Pak Ganjar naik Vespa di sini. Pertama waktu pesta rakyat Jateng, dari Sirandu sampai Pantai Widuri,” ujarnya.


Hengky mengungkapkan, di Pemalang ada banyak klub Vespa, sekitar ratusan. Dari jumlah itu ada satu wadah besar yang bernama Forum Komunikasi Skuter Pemalang.


“Ada sekitar enam komunitas atau klub yang ikut riding hari ini. Senang karena bisa bertemu Pak Ganjar dan naik Vespa bareng lagi. Pak Ganjar itu sosok yang merakyat,” ungkapnya.


Kategori : News

Editor     : ZHR


Lebih baru Lebih lama