Kabar Duka, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dilaporkan meninggal dunia.


Foto Menpan RB Tjahjo Kumolo semasa hidup (Ist)

Politisi PDIP ini meninggal dunia setelah beberapa menjalani perawatan intensif di di RS Abdi Waluyo, Jakarta. Kabar duka ini dibenarkan politisi PDIP, Junimart Girsang.


Sebelum tutup usia, Tjahjo sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Pejabat negara yang selalu bersahaja ini dirawat selama dua pekan.


Bahkan, Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat, sempat meminta dukungan dari semua pihak untuk kesembuhan rekan satu partainya tersebut.


Tjahjo Kumolo merupakan kader PDIP, yang pernah menjadi orang paling dekat dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Jabatan Tjahjo di partai sebagai Sekjen.


Tjahjo mundur dari posisinya sebagai Sekjen PDIP pada 2014 silam setelah dipilih Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam kabinet sebagai menteri dalam negeri.


Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB.


Dalam karier politiknya, pria kelahiran 1 Desember 1957 itu pernah bergabung dengan Golkar sebelum menjadi kader PDIP. Dia pun tercatat pernah menjadi Ketua Umum KNPI.


Kategori : News

Editor     : ZHR


Lebih baru Lebih lama