Kapolrestabes Medan Terima Audiensi Formag Sumut

MEDAN, suarapembaharuan.com  - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi, menerima audiensi Forum Musyawarah Antar Gereja (Formag) Sumut, Senin (11/7/2022) di lobi Mapolrestabes Medan.



Formag Sumut juga memperkenalkan diri yang terdiri dari Pdt Hulman Tinambunan (Ketua Formag Sumut), Antoni Marpaung (Wakil Sekretaris), Masniar Sijabat (Bendahara), Pdt Berlinson Sihotang (Sekretaris) dan Nanni Tobing (Humas).


“Kedatangan kami ingin memberitahukan dan memperkenalkan ataupun memberi pemahaman bahwas Formag berbeda dengan PGI yang notabene menaungi gereja-gereja yang ada di Sumut, tetapi Formag sebagai wadah tempat berkumpulnya seluruh umat Nasrani yang ada di Sumut,” ujar Pdt Hulman.


Kata dia lagi, Formag bukan hanya sebatas seremonial melainkan sebagai jawaban kekecewaan dari beberapa gereja yang mengalami kekecewaan dari perpecahan dan pihaknya akan membantu dengan musyawarah atau forum.


“Didalam Formag yang tergabung itu adalah seluruh umat Kristiani yang tergabung di berbagai gereja sekaligus membantu PGLI,PGLII,PGPI yang selama ini terpecahkan. Harapan kami kepada Kapolrestabes Medan kiranya jika berpindah tugas kiranya untuk menitipkan nanti kepada pengganti untuk bermitra,” tuturnya.


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Tatareda pun merespon penyampaian dari Pdt Hulman Tinambunan.


“Kami dalam hal penegakan hukum perlu kerjasama, dan berharap peran aktif dari Formag untuk membantu keamanan dan ketertiban Masyarakat Kota Medan. Situasi saat ini cukup rawan menjelang tahun politik. Kami juga sudah melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh-tokoh dalam hal membantu tugas baik dikalangan masyarakat maupun di rumah ibadah,” sebutnya.


Kapolrestabes juga berharap komunikasi dan sangat mendukung kegiatan Formag dalam membangun wawasan kebangsaan bagi masyarakat. Melalui Formag inilah membentuk rohani seseorang dan berupaya menyelesaikan kasus sampai akar akarnya terutama kasus narkoba.


“Kita berdoa semoga Formag diberikan kekuatan untuk dapat sama sama bekerja sama. Kami juga ingin dilibatkan dan jika dibutuhkan kami bersedia,” pungkas Kapolrestabes Medan. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : PAS


Lebih baru Lebih lama