KKB Egianus Kogoya Semakin Ganas, 11 Korban Penyerangan Dievakuasi ke Timika

NDUGA, suarapembaharuan.com – Sebanyak 11 orang korban penyerangan sadis kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nogolaid, Kabupaten Nduga, Papua, akhirnya dievakuasi aparat ke Timika, Sabtu, 16 Juli 2022.


Ist

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono mengatakan, proses evakuasi terhadap seluruh korban menggunakan empat armada, yakni satu pesawat dan tiga helikopter milik TNI-Polri.


Armada yang dikerahkan untuk mengevakuasi para korban, yaitu satu pesawat milik Rimbun Air, helikopter Caracal TNI-AU, helikopter Bell milik Penerbad, dan helikopter Polri. 


Evakuasi berjalan lancar dengan pengawalan ketat anggota dan saat ini semua korban sudah berada di Timika, jelas Letkol Pnb Slamet.


Sebanyak 11 orang yang menjadi korban penyerangan KKB, 10 diantaranya meninggal dunia yaitu Pendeta Elias Serbaye, (54), Yulius Watu, (23), Habertus Goti, (41), Daenk Maramli, (41), dan Taufan Amir, (42).


Kemudian, Johan (26), Alex (45), Yuda Hurusinga, Has Jon (41), Sirajudi (27) dan seorang yang alami luka-luka yakni Sudirman. KKB pimpinan Egianus Kogoya melakukan penyerangan dengan menembaki warga di Nogolaid.


Kategori : News

Editor     : PAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama