Musa Rajekshah Ajak PJS Sumut Bantu Mendorong Pembangunan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Hadiri pengukuhan Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Indonesia Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah dan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia Harvick Hasnul Qolbi kompak minta PJS bisa ikut berkontribusi dalam kemajuan daerah melalui pemberian informasi yang positif ke masyarakat.


Ist

“Kami berharap pengurus DPD Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Sumatera Utara yang hari ini dikukuhkan bisa membantu memberikan informasi yang sifatnya positif untuk pembangunan Sumatera utara,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah pada acara pengukuhan sekaligus Konsolidasi dan Roadshow 30 DPD PJS Indonesia di Garuda Plaza Hotel Medan, Senin (25/7/2022).

 

Hadir dalam acara Wakil Ketua Umum PJS Indonesia M Perismon, Ketua DPD PJS Sumut Jhon Daniel Damanik, Ketua Jaringan Media Siber Indonesia Sumut Rianto Agli.

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, lanjut Ijeck, memerlukan kehadiran media sebagai wadah untuk menyosialisasikan apa yang telah dikerjakan kepada masyarakat, khususnya terkait pelayanan. “Kami juga berharap teman-teman bisa memberikan kami masukan untuk perbaikan-perbaikan ke depannya khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

 

Dalam perkembangan era digital saat ini, kata Ijeck, semua orang bisa mengakses informasi dengan sangat mudah dan dari mana saja. “Dengan kemajuan digital ini, kami berharap ekosisten pers dapat terus dijaga untuk tetap sehat sehingga media massa tak berpaku sekadar untuk memberi informasi demi sensasi saja, tapi juga tetap objektif, akurat dan mencerdaskan,” harapnya.

 

Hal sama disampaikan Wamentan Harvick Hasnul Qolbi yang juga Ketua Dewan Pembina DPP PJS Indonesia berharap PJS Sumut dapat bersemangat dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat untuk kemajuan daerah dan menjaga ketentraman antarsesama. Apalagi, lanjutnya, ke depan Indonesia akan dihadapkan dengan pesta demokrasi.

 

“Dengan embrio lahirnya DPD PJS Sumut ini saya apresiasi dan berharap PJS dapat terus memberikan informasi atau berita yang baik khususnya nanti dalam menyambut pesta demokrasi, berikan porsinya yang sesuai. Saya juga mohon supportnya dari semua pihak agar PJS ini bisa berkembang dengan baik,” katanya.

 

Harvick dalam kesempatan itu juga menceritakan kedekatannya dengan Wagub Sumut sejak kecil. Ia pun berharap PJS Sumut bisa membantu kerja Pemprov Sumut yang dipimpin Gubernur Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah agar lebih baik lagi ke masyarakat.

 

“Wagub ini teman lama saya, kawan kecil, kami bersahabat. Visi-misi beliau untuk memajukan Sumut ini saya tahu persis. Saya berharap PJS dapat membantu karena pemerintah pusat hingga pemerintah daerah saat ini sedang kerja keras ini. Pak Wagub aja keteteran ini, jadi mohon dibantu dalam memajukan daerah ini. Saya juga berharap ke PJS Sumut agar semua kader-kader terbaik Sumut, diberi ruang karena ini merupakan potensi-potensi tentunya yang Insya Allah, memberikan warna bagi negara," tutupnya.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama