Ndarboy Genk: Pospay Emang Paling Ngerti Kamu!

SOLO, suarapembaharuan.com - PT Pos Indonesia (Persero) terus berinovasi. Salah satunya dalam layanan transaksi keuangan digital, yakni dengan mengembangkan aplikasi Pospay. 



Pospay menjadi layanan jasa keuangan Pos Indonesia yang membidik anak muda untuk melakukan transaksi digital melalui smartphone.


Salah satu penggunanya adalah Ndarboy Genk. Musisi yang banyak menciptakan lagu-lagu dengan bahasa Jawa ini menyebutkan aplikasi Pospay layak diapresiasi karena mampu menyediakan layanan jasa keuangan digital dalam satu genggaman.


"Pospay tidak kalah keren dengan aplikasi lain. Aku sudah download. Pospay bisa buat bayar listrik dan tagihan lain-lain. Yang enggak bisa cuma satu, bayarin mantanmu, hahaha," kata Ndarboy Genk berkelakar, saat ditemui usai tampil di acara Indie Playground Resurrection di Kota Solo, Jawa Tengah, belum lama ini.


Pospay turut berpartisipasi pada Indie Playground Resurrection, yaitu dengan menyediakan tiket Festival harga spesial jika dibeli melalui Pospay. Kehadiran Pospay pada ajang musik ini diakui Ndarboy Genk cukup efektif untuk masuk ke kalangan milenial.


"Pospay aslinya sudah keren, cuma mungkin banyak teman-teman yang belum mencoba. Nah, dengan membeli tiket konser melalui Pospay jadi bisa semakin banyak orang yang mengenal Pospay. Orang jadi tahu bahwa Pospay bisa buat alat pembayaran. Kalau bisa Pospay lebih banyak kerja sama dengan event lain biar makin dikenal," tutur pelantun hits Mendung Tanpo Udan ini.

 

Lebih lanjut Ndarboy Genk berharap agar Pos Indonesia memperbanyak kegiatan berbasis acara musik dan seni. Tentunya dengan Pospay sebagai alat pembayaran digital untuk membeli tiket.


"Berharap bisa banyak event lain yang menyatukan berbagai genre musik, seni lukis, dan tari. Berbagai seni dan juga UMKM bisa dikumpulkan jadi satu. Pokoknya, Pospay emang paling ngerti kamu," katanya.


Sementara itu, pengunjung Indie Playground Resurrection yaitu Iwan dan Diah dari Ponorogo, mengaku senang menggunakan aplikasi Pospay.


"Membeli tiket dengan aplikasi Pospay lebih enak, mudah, bisa top up pakai m-banking. Jadi cuma pakai handphone bisa dapat tiket. Tidak takut enggak kebagian tiket," kata Iwan. 


"Pakai Pospay lebih mudah, efisien, dan simple. Bisa diakses dari mana saja juga, kan. Pospay emang paling ngerti kamu," kata Diah menimpali.


Sebagai alat layanan keuangan digital, aplikasi superapps yang menjadi flagship dari PT Pos Indonesia, Pospay dapat melakukan berbagai transaksi keuangan secara online. Tentu, terminologi online ini merujuk pada konteks kapan pun dan di mana pun.

 

Sejak diluncurkan pada April 2021, aplikasi layanan keuangan digital Pospay telah menembus 2 juta pelanggan atau NoA (Number of Account) per Februari 2022. Perbaikan sistem dan kelengkapan fitur yang disematkan pada Pospay terus dikembangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Hal ini selaras dengan tagline Pospay “Emang paling ngerti kamu."


Dengan mengunduh aplikasi Pospay melalui Google Play Store (perangkat Android) dan AppStore (perangkat iOS), pemilik rekening Giropos dapat mengakses layanan giropos dan transaksi keuangan maupun layanan PT Pos Indonesia (Persero) lainnya secara mobile. Hadirnya Pospay membuat persaingan pada industri teknologi keuangan (financial technology/fintech) semakin ketat. Pospay dinilai memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan pemain fintech lainnya. 

 

Pospay dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Pospay memiliki banyak fitur, misalnya pembayaran berbagai tagihan (listrik pascabayar, telepon rumah dan pulsa pascabayar), PDAM, cicilan motor, mobil, BPJS), pembelian pulsa telco, dan listrik prabayar/token.

 

Pospay juga bisa digunakan untuk pengiriman uang melalui layanan weselpos instan secara real time, pengelolaan keuangan melalui layanan Giropos, fitur scan QR code indonesian standard (QRIS) untuk pembayaran/pembelian via merchant/micro payment dengan berbasis rekening Giropos, perencanaan keuangan, dan lain-lain.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama