Pegawai UINSU Meninggal, Ketua Pewarta Berikan Santunan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Pegawai Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU Yusrizal (53) meninggal dunia, Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis melayat ke rumah duka di Perumahan Johor Indah Permai No. 54 Medan Johor, Rabu (27/7/2022).


Ist

Almarhum Yusrizal yang sering disapa Lobos meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Sejati Jalan Tritura Medan tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB karena menderita sesak nafas. Almarhum meninggalkan 3 orang anak dan seorang isteri bernama Yohana.


Selain melayat, Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis di rumah duka juga memberikan uang santunan duka dan beras 2 goni. Pemberian ini untuk meringankan beban keluarga yang ditimggal almarhum.


Isteri almarhum Yohana yang menerima langsung uang santunan dan beras mengucapkan terima kasihnya kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis yang selalu peduli terhadap masyarakat yang lagi tertimpa musibah.


"Mewakili almarhum, saya memohon maaf apabila ada kata-kata yang menyinggung perasaaan selama berteman sehari-hari dengan almarhum," ucapnya.


Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis menyampaikan, bahwa wadah Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan dalam berbuat lebih mengedepankan sosial.


"Kegiatan sosial ini tidak memandang suku, agama,  dan ras. Inilah salah satu program rutin Pewarta Polrestabes Medan, " kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)  Sumut. 


Karena kegiatan sosial ini telah menjadi agenda rutin, lanjut Sekretaris Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Sumut, masyarakat yang tidak kenal pun kalau tahu tertimpa musibah didatangi Pewarta Polrestabes Medan. 


"Apalagi yang kita kenal," ucap pria berkharisma yang datang bersama Kepala Pasar Sukaramai, Ir. Deki Mandra dan Tokoh Masyarakat, Tado melayat ke rumah duka almarhum Yusrizal.


Ia mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Yusrizal. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggal tetap tabah dan sabar


Chairum menambahkan, kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto.


Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Valentino Alfa Tatareda, dan Kombes Pol Riko Sunarko.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama