Jenazah Brigadir Yosua Dievakuasi ke RSUD Sungai Bahar

JAMBI, suarapembaharuan.com - Peti mati berisikan jenazah Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat sudah diangkat dari liang lahat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sungai Bahar Unit 1 Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (27/7/2022).


Ist

Petugas langsung mengevakuasi jenazah Brigadir Yosua ke RSUD Sungai Bahar, yang berjarak sekitar 2,8 kilometer dari lokasi ekshumasi. Jenazah Yosua dibawa untuk keperluan autopsi ulang sesuai permintaan keluarga alm Yosua.


Tidak ada kendala yang dihadapi petugas maupun keluarga alm Yosua saat proses pembongkaran kuburan, evakuasi peti jenazah Yosua hingga ke rumah sakit. Sejumlah ahli forensik juga turut dalam proses ekshumasi tersebut.


Rosti Simanjuntak mengharapkan, autopsi ulang dilakukan secara menyeluruh. Termasuk mengungkap sejumlah bekas luka maupun tembakan. Rosti juga meminta ahli forensik memeriksa bagian vital anaknya.


"Ada bekas luka mencurigakan di bagian tenggorokan. Saya minta ahli forensik memeriksanya, kakinya jufa tidak bisa diluruskan. Kita ingin mengetahui apa penyebabnya," sebutnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama