Polisi Gandeng Tokoh Agama Berikan Kesejukan di Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Polrestabes Medan mendukung tokoh agama menciptakan kesejukan demi keamanan dan ketertiban bagi warga Kota Medan. 


Ist

Demikian dikatakan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Waka Polrestabes AKBP Yudhi Hery Setiawan usai menerima kunjungan Pengurus Wilayah Rumah Sahabat DAI Sumut di Mapolrestabes Medan, Selasa (12/7/2022). 


"Alhamdullilah, kita saat ini bisa bersilahturahmi dan permohonan maaf dari Kapolrestabes tidak dapat hadir dikarenakan sakit. Jadi beliau memerintahkan saya untuk diwakili ini bukan kesengajaan melainkan karena kesehatan," terangnya. 


Diharapkan Polri dan tokoh agama dapat bekerjasama menciptakan kesesejukan didalam situasi sekarang. 


"Kami banyak tahanan diharapkan  mendapatkan siraman rohani kerena menurut kami secara konferensif harus kami bentuk dengan siraman rohani. Diharapkan Kita bisa saling mendukung dan kedepan dapat bekerjasama dengan baik dakwah dan harkantibmas seiring sejalan," paparnya. 


Hadir dalam kegiatan itu yakni, Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Efendi Sinaga, Kanit V Sat Intelkam Iptu Oloan Lubis, Ustadz Dody Mahendra SH, Dr Chariruddin SPd, Ustadz H Chairuddin Siregar, Ustadz Suhendra dan Ustadz Syarban. 


Sementara itu, Ustadz Dody Mahendra SH menjelaskan, pada tahun 2018  Rumah Sahabat DAI Sumut dibentuk dan tahun 2019 mendukung kegiatan Jokowi Maaruf Amin. 


"Alhamdullilah berkat kerjasama beliau bisa duduk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI. Kami ada sampai 80 ustadz Pengurus Wilayah Rumah Sahabat DAI di Prov Sumatera Utara dan masing-masing kabupaten yang telah dibentuk namun ada yang belum dilantik karena kesibukan. Kami ustadz yang bergabung di beberapa provinsi kami berdakwa tidak menjelekkan pemerintah. Kami telah melakukan pengkaderan bagi kaum milenial dan radikal," jelasnya. 


Tentunya, suatu kebanggan pengurus diberikan kesempatan untuk berkunjung di Mapolrestabes Medan. "Semoga kehadiran kami membawa keberkahan untuk suasana aman dan sejuk di Medan," tandasnya. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : PAS


Lebih baru Lebih lama