Sambut Idul Adha 1443 H, Darma Putra Rangkuti Ramaikan Pawai Obor di Pematangsiantar

SIANTAR, suarapembaharuan.com - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Darma Putra Rangkuti bersama dengan ribuan masyarakat Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, menggelar pawai obor, Sabtu (9/7/22) malam.


Ist

Aksi pawai dengan menyalakan obor itu mengitari pusat kota, dimulai dari Jalan Catur, Kelurahan Banjar, lalu masuk Jalan Sudirman, Jalan Merdeka, Jalan Diponegoro, Jalan Sutomo, Jalan Sudirman dan finish di Jalan Merdeka Tugu Becak Lapangan Pariwisata Kota Pematangsiantar.


Pawai terlihat begitu memukau dengan kerlap-kerlip cahaya api dari obor. Keindahan ini pun selaras dengan antusias para peserta yang terus meneriakkan takbir sepanjang pawai.


Menurut Darma Putra Rangkuti, kegiatan ini dilakukan sebagai rasa sukacita kita dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 M.


Ist

"Melalui kegiatan Pawai Obor yang diikuti oleh remaja-remaji ini, semoga bisa menciptakan generasi muda yang militan, sportif dan Berantas Buta Quran (BBQ)," kata Darma Putra Rangkuti, atau yang akrab DPR ini. 


Salah satu penggagas kegiatan ini Ferry Sirait yang berada di depan rombongan pawai berteriak "TAKBIR". Peserta pawai pun menyambut dengan "ALLAHU AKBAR".


"Peserta hampir seribu dari BBQ Tanjung Pinggir, Beringin, Tomuanbawah, Kinantan, Kandangbesar, Marihatbaris, Kelurahan Banjar, Tanjung Tongah, dan dari BBQ sekitarnya," ucap Ferry, sembari menyatakan, kegiatan ini diidukung penuh oleh Pembina BBQ Pematangsiantar, Pendiri Setiawan Gultom, sertw Dewan Pembina Darma Putra Rangkuti.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama