Satpolair Polres Tanjungbalai Amankan Kapal Diduga Angkut PMI

TANJUNGBALAI, suarapembaharuan.com - Personil Satpolair Polres Tanjungbalai mengamankan sebuah kapal tanpa nama di perairan Tanjungbalai, Minggu (31/7/2022).


Ist

Kapal diamankan petugas saat melakukan patroli perairan menyusul maraknya penyelundupan Pekerja Migran Indonesia (PMI) secara ilegal, ilegal fishing, barang-barang ilegal lainnya seperti ballpress dan narkoba.


Selain itu patroli perairan juga bertujuan untuk menjaga keselamatan berlayar para nelayan, agar sebelum melaut terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan seperti periksa mesin, melengkapi dan membawa dokumen kapal, melengkapi dan membawa alat-alat keselamatan berlayar seperti jaket pelampung, ring boy, apar dan kotak P3K.


Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK.MM, melalui Kasar Polres Tanjungbalai AKP T. Sianturi mengatakan "Pada Hari Minggu Tanggal 31 Juni 2022, sekitar Pukul 04.17 Wib, kapal Patroli KP. Bahbimkantibmas Satpolairud Polres Tanjungbalai yang diawaki team regu III yaitu Bripka Asef HS dan Bripka AH. Saragih melakukan pengejaran terhadap Satu unit kapal yang datang dari laut tujuan Tanjungbalai, diposisi atau koordinat N = 2° 59' 13,88417", E = 99° 51' 7,71891", kapal tersebut dapat dihentikan," Kata Kasat.

 

"Hasil dari pemeriksaan terhadap kapal tanpa nama dan tanda selar, kapal juga tidak memiliki dokumen lengkap yang dinakhodai oleh Nanang. Selanjutnya kepada nahkoda diberi himbauan dan arahan agar memerikaa body dan mesin kapal sebelum berangkat ke laut, agar selalu waspada dan menjaga keselamatan berlayar dan berkerja di laut," tambahnya.


"Kapal yang berpenumpang sebanyak Fua orang yang bermuatan fiber berisi ikan, kapal tersebut selanjut dipersilahkan melanjutkan perjalanan nya karena tidak ada di temukan barang-barang yang ilegal atau yang melanggar hukum," sebut AKP T. Sianturi mengakhiri.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama