Semangat Bocah Penyintas Kanker Menghibur Ganjar

SEMARANG, suarapembaharuan.com – Suara merdu Melvina Ptricia memukau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyanyikan lagu Sewu Kutho. Dia adalah satu dari anak penyintas kanker dari Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI).


Ist

Melvina beserta sejumlah penyintas kanker dari YKAI, bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di kantornya, Selasa (12/7/2022). 


Mereka dalam perjalanan roadshow Semarang-Solo-Yogyakarta, untuk menghibur pejuang kanker lainnya.


“Sengaja belajar lagu Jawa pak, karena mau ketemu bapak,” kata Melvina seusai bernyanyi.


“Hebat banget, ini Sewu Kutho versi slow. Kamu sekolah nyanyi ya, memang kalau suara berijazah beda ya,” seloroh Ganjar disambut tawa.


Selain Melvina Patricia, ada juga Edward Sebastian, Puspa Maharani dan Sisilia. Mereka adalah anak-anak penyintas kanker. Keikutsertaan mereka pada acara itu, untuk memberikan support pada penderita kanker yang masih berjuang untuk sembuh.


“Khususnya dalam mendukung pengobatan bagi anak-anak dengan kanker, kemudian bagaimana kita memberikan support tidak hanya bagi anak-anak dengan kanker, tapi juga bagi orang tua dan pendamping, karena mereka juga berhak mendapatkan support system dari kami,” ujar Edward.


Wakil Ketua YKAI Yoldi James menuturkan, nantinya roadshow akan berlangsung di tiga kota dua provinsi. Yakni Jawa Tengah di Semarang dan Solo. Puncaknya akan diadakan di Yogyakarta dengan gelaran konser.


“Jadi ada beberapa pertemuan yang kami lakukan dengan para pemerhati, dan tentunya dengan pemerintahan yang terkait, untuk bagaimana kita bisa bekerja sama membantu anak-anak dengan kanker,” ujarnya.


Yoldi mengatakan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo selama ini sangat memperhatikan para penderita kanker, terutama anak-anak. Salah satu kepedulian ditunjukkan Ganjar dengan ikut aksi cukur gundul saat Hari Kanker Anak Sedunia.


“Tentunya ini merupakan semangat ya bagi Yayasan Kanker Anak Indonesia, untuk bisa juga melakukan lebih banyak lagi buat membantu anak-anak dengan kanker yang ada di Jawa Tengah,” katanya.


Gubernur Ganjar Pranowo dalam kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian YKAI kepada penderita kanker di Jawa Tengah. Ganjar berharap, kepedulian semacam ini terus tumbuh, agar para penderita kanker juga semangat dalam berjuang.


Ganjar sangat paham bahwa dukungan yang diberikan tak hanya dibutuhkan oleh penderita kanker. Tetapi juga keluarga dan pendamping yang menemani penderita kanker.


“Saya sebagai pemerintah tentu sangat senang karena banyak orang hebat mau peduli. Dan mudah-mudahan mereka banyak terbantu dengan semangat yang tinggi,” tandasnya.


Kategori : News

Editor     : PAS


Lebih baru Lebih lama