Bohongi Masyarakat dan Pelaku Wisata Danau Toba, Pimpinan PT ASDP Layak Dicopot

SAMOSIR, suarapembaharuan.com - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatra Utara, Zumry Sultony berharap PT ASDP Persero segera menyelesaikan perbaikan maintenance server tiket online kapal Ferry yang sudah dilaunching sejak 17 Agustus 2022 lalu.


Foto : Suasana dalam dek kapal Ferry Ihan Batak

"Mudah mudahan bisa segera diselesaikan perbaikannya, sebab sudah beberapa kali rapat dengan Kemenko Marves terkait hal itu," katanya, Rabu(24/8/2022) kemarin 


Hal senada disampaikan mantan Anggota DPRD Provinsi Sumatra Utara, Oloan Simbolon yang menilai kinerja PT ASDP sangat memalukan.  Pasalnya, perusahaan milik usaha negara ini yang seyogyanya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ternyata menciptakan kegaduhan bagi masyarakat.


"Saya pikir pimpinannya harus segera dicopot, memalukan itu, berani pula dia melaunching tiket online 17 Agustus saat hari kemerdekaan, tapi nyatanya tidak bisa dimanfaatkan," katanya.


Perbuatan pimpinan PT ASDP yang membohongi seluruh masyarakat dan pemerintah di kawasan Danau Toba jelas tidak bisa diterima, sehingga bersama sama dengan masyarakat di Samosir dan sekitarnya meminta kepada pemerintah pusat, Kementerian Perhubungan segera mencopot pimpinan PT ASDP wilayah Sibolga dan Toba.


"Saya minta itu dicopot, memalukan, kinerjanya tidak terukur dan kinerja tidak bisa dipertanggungjawabkan, " tambah  politikus PKB ini.


PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Sibolga Wilayah Toba sebelumnya mensosialisasikan dan mengajak para pengguna jasa penyeberangan Ajibata-Ambarita untuk siap beralih ke tiket online. 


“Layanan tiket online Toba Ferizy akan segera kita soft Launching dan efektif berlaku mulai tanggal 17 Agustus 2022 yang bertepatan pada perayaan HUT RI ke 77, saat ini layanan tiket online ini masih berbasis web link namun kedepan kita terus kembangkan menjadi aplikasi,” ujar Tamba.


Hal ini merupakan terobosan dari ASDP Cab Sibolga memodernisasi pelayanan kepada pengguna jasa melalui reservasi tiket online sehingga mempermudah penggunan jasa dan wisatawan membuat program perjalanannya ke Destinasi Wisata Danau Toba. (fra)


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama