Ferdy Sambo Tersangka, Pemuda Batak: Terima Kasih Kapolri

MEDAN, suarapembaharuan.com - Ditetapkannya eks Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka utama  menjadi titik terang dalam kasus pembunuhan  Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J. 


Gito M Pardede

Ujung dari tanda tanya besar masyarakat yang selama ini penasaran terkait isu penembakan atau pembunuhan berencana ini akhirnya terungkap kepublik.Sehingga citra Institusi Polri yang selama ini dianggap babak belur kini berbalik mendapat dukungan masyarakat luas.


Salah satu dukungan mengalir dari Dewan Pengurus Pusat Horas Bangso Batak (HBB). Gito M Pardede, selaku Ketua Bidang Pemuda HBB mengapresiasi kinerja Polri yang komitmen dalam pengungkapan kasus pembunuhan salah satu Brigadir Polri.


"Tentunya terima kasih kami sampaikan kepada bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.Sekali lagi, tentu masyarakat indonesia sangat berterimakasih terkhusus dari masyarakat batak karna setelah proses yang panjang dalam mengungkap fakta ini menjadi terang-benderang," ungkap Gito,Selasa (9/8/2022).


Menurut Gito yang juga merupakan mantan Ketua GMKI Sumut-NAD ini mengapresiasi kinerja Polri mengusut tuntas kasus ini dan berharap menjadi evaluasi besar dalam internal institusi Polri.


"Pengungkapan kasus pembunuhan Brigadir J ini tentu menjadi arus balik kepercayaan kita kepada Polri, komitmen Polri untuk betul-betul bisa menjaga marwah dan nama institusi Polri tercermin disini, selama ini kami percaya kepada Kapolri dalam pengungkapan kasus ini," ucap Gito 


Disisi lain, Gito juga berharap masyarakat terus memberikan dukungan kepada Polri dan tetap percaya dan menyerahkan pengungkapan kasus pembunuhan ini kepada Polri dan penegak hukum.


"Dengan penetapan irjen FS sebagai tersangka, saya harap kita semua bisa terus mendukung pengungkapan kasus ini sampai selesai, kita sebagai bagian dari masyarakat batak hanya bisa mendukung dan percaya bahwa keadilan masih ada dan kita serahkan kepada penegak hukum untuk proses selanjutnya," tutupnya.


Kategori : News

Editor     : RAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama