Gawat, Presiden Kembali Ingatkan Kapolri Soal Ferdy Sambo

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali bersuara terkait kasus pembunuhan Brigadir Yosua oleh Irjen Pol Ferdy Sambo.


Setpres

Mantan Gubernur DKI itu kembali menitipkan pesan khusus kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Pesan yang disampaikan itu bukan main - main lho.


"Saya sudah keseringan menyampaikan itu. Tanyakan ke Kapolri. Kan sudah jelas semuanya. Pesan saya sudah jelas," kata Presiden Jokowi, Jumat (12/8/2022).


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk mengusus tuntas kasus pembunuhan yang menewaskan Brigadir Yosua.


Peringatan Jokowi yang kesekian kali terhadap Jenderal Sigit Prabowo ini sekaligus warning demi mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri atas kasus yang menghebohkan publik tersebut.


“Sejak awal saya sampaikan usut tuntas,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (9/8/2022).


Presiden Jokowi meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit tidak ragu dalam menangani kasus pembunuhan Brigadir Joshua.


Dia ingin kebenaran diungkap apa adanya dan jangan ada keraguan apapun di pihak Polri.


“Jangan ragu-ragu, jangan ada yang ditutupi, ungkap kebenaran apa adanya, ungkap kebenaran apa adanya,” ujar Jokowi berulangkali.


Menurut Jokowi, hal itu penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri.


“Jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” tegas Jokowi.


Presiden Jokowi kembali menjawab pertanyaan publik terkait Kapolri Jenderal Listyo Sigit, yang sebelumnya akan mengumumkan tersangka baru di kasus Brigadir Joshua.


Kategori : News

Editor     : ZHR


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama