Mobil Masuk Jurang di Sipoholon Taput, 4 Orang Tewas

TAPUT, suarapembaharuan.com - Sebanyak 4 orang tewas dan satu orang terluka dalam sebuah insiden mobil masuk jurang di Kelurahan Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumut, Sabtu (13/8/2022) malam.


Ist

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, korban tewas masih dalam satu ikatan keluarga yakni, Mangasi Sagala (78) dan anaknya, Bonari Sagala (30), serta kerabat dekatnya Sabam Sagala ( 60) dan Jahipas Sagala (67).


"Berdasarkan data yang kami terima, mereka baru saja menghadiri pesta di Sibolga, hendak pulang ke rumahnya di Desa Parbuluan Lima, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi. Mobil mereka melewati Kabupaten Tapanuli Utara," ujar Walpon Barimbing, Minggu (14/8/2022).


Menurutnya, kejadian terjadi saat mobil yang dikendarai Bonari Sagala melintas di Jalan Balige Kelurahan Situmeang Habinsaran, Sabtu malam. Tiba - tiba mobil mengalami slip mengakibatkan hilang kendali. Mobil itu sempat menabrak sepedamotor  yang terparkir di pinggir jalan.


"Pemilik sepedamotor jauh dari kendaraan yang terparkir. Sepedamotor yanh ditabrak juga ikut masuk jurang kedalaman sekitat 100 meter. Petugas kita turun ke lokasi kejadian setelah menerima laporan dari masyarakat sekitar," jelasnya.


Proses evakuasi sempat mengalami kendala karena selain mobil masuk jurang, situasi di lokasi kejadian juga sudah gelap. Petugas akhirnya dapat mengevakuasi seluruh korban pada Minggu dini hari sekitar pukul 04.00 WIB.


"Untuk korban yang selamat bernama Frinandus Nainggolan (35), sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung. Penyebab kecelakaan ini disuga akibat kondisi jalan terdapat tumpahan minyak. Kondisi ini menyebabkan jalan menjadi licin," sebutnya.


Kategori : News

Editor     : ZHR


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama