Pegolf Indonesia Diharapkan Bisa Menjadi Juara

BANTEN, suarapembaharuan.com - Para pegolf Indonesia akan mulai berkompetisi dengan para pegolf internasional dalam BNI Ciputra Golfpreneur Tournament ADT 2022 di Damai Indah Golf – BSD Course, Banten, 24-27 Agustus. 


Foto : Pegolf Indonesia, Naarajie Emerald Ramadhanputra. Ist


Turnamen ini merupakan turnamen Asian Development Tour (ADT) dengan hadiah terbesar di Indonesia, yaitu sebesar US$ 110 ribu atau sekitar Rp1,65 miliar (kurs US$ 1= Rp 15.000). 


Total 122 pegolf akan ikut turnamen ini, termasuk peringkat satu order of merit ADT, Chonlatit Chuenboonngam (Thailand) yang baru saja memenangkan turnamen ADT di Gunung Geulis Invitational supported by Nomura pada 19 Agustus lalu di Gunung Geulis Golf Course, Jawa Barat, 19 Agustus lalu akan ikut berkompetisi. Saat ini Chuenboonngam menempati peringkat satu order of merit ADT. 


Agus Triyono selaku chairman PGA Tour Indonesia berharap pegolf profesional Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan bermain di BNI Ciputra Golfpreneur dan menjejaki kesuksesan Naarajie Emerald Ramadhanputra yang berhasil menjadi juara turnamen ADT OB Golf Invitational yang diselenggarakan pada bulan Juni lalu. 


“Harapan saya pegolf profesional Indonesia bisa menjadi juara di BNI Ciputra Golfpreneur ini. Walaupun lawan-lawan yang datang dari luar negeri tidak mudah dikalahkan, namun saya berharap pemain kita bisa fokus pada permainannya masing-masing. Kemampuan teknis harus imbang dengan kekuatan mental. Saya berharap para pegolf kita bisa bermain stabil dan terus meningkatkan prestasinya,” kata Agus. 


Dia berterima kasih kepada Ciputragolfpreneur, BNI, dan Asian Tour yang telah menyelenggarakan turnamen ini. 


Saat ini Naraajie yang tahun ini baru resmi menjadi pegolf profesional menempati peringkat ketujuh order of merit ADT. Jonathan Wijono yang juga baru menjadi pegolf profesional juga mendapatkan tiket main di turnamen ini setelah menempati peringkat kedua di ADT OB Golf Invitational dan ties peringkat ketiga di Gunung Geulis Invitational. Danny Masrin dan juga pegolf senior asal Singapura Mardan Mamat juga mendapatkan tournament invitation. 


Indonesia sebagai tuan rumah melalui PGA Tour Indonesia mendapatkan alokasi 40 orang pegolf yang bisa  bermain di turnamen ini, namun menurut Agus hanya 32 orang pemain yang mendaftar.  Pegolf yang tampil antara lain adalah Benita Kasiadi, George Gandranata, Syukrizal, dan Rinaldi Adiyandono.


Selain itu tujuh pegolf amatir Indonesia juga mendapatkan invitation, yaitu Luke Evan Moore, Mikail Jaydra, I Nyoman Pasek, Almay Rayhan Yagutah, Naabil Almanaaf, Markus Maximus Soenarjo, dan Matthew Lumbantoruan. 


Seperti yang disampaikan oleh Budiarsa Sastrawinata (Managig Director of the Ciputra Group) sebagai penyelenggara, turnamen ini merupakan salah satu komitmen Ciputra Group untuk mendukung perkembangan prestasi golf di Indonesia dan Asia. 


Tahun ini merupakan tahun ketujuh Ciputra Group menyelenggarakan turnamen ADT di Indonesia. Damai Indah Golf Course sebagai tuan rumah juga telah berpengalaman menyelenggarakan turnamen-turnamen bertaraf internasional.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama