Tomohon International Flower Festival 2022 Sukses Digelar

TOMOHON, suarapembaharuan.com - Perhelatan Tomohon International Flower Festival 2022 atau lebih dikenal dengan TIFF 2022, Senin (8/8/2022) resmi dimulai. Kegiatan ini sendiri akan berlangsung hingga Minggu (14/8/2022) mendatang. TIFF 2022 kali ini mengusung tema 'Tomohon Greets The World'.


Ist

Ketua Panitia Pelaksana TIFF 2022 Vonny Josefien Pangemanan menargetkan 65 ribu wisatawan dalam pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2022. dia juga mengatakan untuk di platform media sosial menargetkan 1 Juta Views Live Streaming selama berlangsungnya TIFF.


"Selain itu, target lain adalah dengan mengenalkan potensi alam, bunga, kuliner, budaya dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," ujar Pangemanan.


Vonny mengakui situasi pandemi, merupakan tantangan tersendiri dalam usaha menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Tomohon dalam gelaran TIFF pada 8-14 Agustus mendatang.


“Namun kami tetap optimis target untuk kunjungan wisatawan baik dalam dan luar negeri bisa mencapai 65 ribu. Dimana dengan harapan selain iven TIFF  dilengkapi dengan potensi kearifan lokal yang ada bisa memberi dampak terlebih ekonomi bagi Tomohon,” kata Pangemanan.


Sementara itu Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut mengatakan jika perhelatan TIFF pada tahun 2022 ini memiliki makna besar untuk daerah karena Tomohon merupakan kota kecil yang diberkati dan harus memberikan yang terbaik buat warganya.


Lanjut dikatakannya, beragam bunga yang dihasilkan dari para petani di Kota Tomohon akan ditampilkan dalam kegiatan TIFF 2022 ini. Selain itu, ada juga penampilan lain yang ikut menjadi pendukung parade bunga-bunga itu.


"Beragam bunga yang indah serta kekayaan budaya yang ada di kota ini terus kita lestarikan menjadi daya tarik tersendiri Kota Tomohon, kedepan juga kita akan punya Taman Bunga yang akan dibangun dan menjadi maskot baru Tomohon sebagai Kota Bunga," katanya.


Untuk itu, Wenny mengajak semua pihak tak hanya di Kota Tomohon tetapi di Sulawesi Utara bisa untuk mensukseskan TIFF 2022.


"Saya mengajak kita semua untuk mendoakan dan mensukseskan Tomohon International Flower Festival yang merupakan titik balik kita menggiatkan kembali pariwisata di Tomohon usai pandemi," kata Wenny.


Adapun parade TIFF 2022 sendiri secara resmi dibuka dengan carnaval dan parade bunga dan berlangsung sukses meriah dan berjubel penonton. 


Sesuai agenda, TIFF 2022 tidak hanya parade saja melainkan terdapat juga berbagai macam agenda seperti pagelaran Seni dan Budaya dengan melibatkan siswa, festival kuliner, pameran UMKM, music performance dan juga panggung hiburan yang menghadirkan artis berdarah kawanua Once Mekel dan artis artis pendukung lain.


Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,Walikota Tomohon Carol Senduk,Perwakilan Kementrian Pariwisata serta Walikota/Bupati kepala Daerah se Sulawesi Utara turut hadi dalam pagelaran TIFF 2022 yang panggung utamanya dipusatkan di pelataran Tugu Alva Omega Kota Tomohon. (Red)


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama