Neobank Localfest Hadirkan Festival Brand Lokal hingga Pertunjukan Musik

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Setelah sekian lama berjalan online, Neobank Localfest akhirnya kembali digelar secara offline pada 9-11 September 2022 di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Festival ini diharapkan menjadi wadah berkumpulnya para insan kreatif dan bertumbuhnya brand lokal.



Neobank Localfest hadir sebagai ajang untuk menunjukkan potensi industri kreatif lokal yang saat ini berkembang pesat dan didominasi generasi muda. Head of Marcomm Localfest, Adit Yara mengatakan bahwa Localfest kembali hadir dengan nuansa dan visi yang lebih besar.


“Kita hadir sebagai platform yang akan menghimpun banyak brand lokal bukan saja berpusat di Jabodetabek dan Bandung. Kita akan menggandeng jenama asal Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan nantinya Sumatera dan Kalimantan,” ujar Adit Yara, saat konferensi pers di Jakarta Selatan, Senin (5/9/2022).


Adit mengatakan bahwa persiapan untuk menggelar Neobank Localfest memakan waktu kurang lebih satu tahun. Ia dan tim juga melakukan beberapa kampanye online seperti melalui Youtube, dan menggelar gathering bersama brand lokal di Jakarta dan Bandung.


“Kita berusaha semaksimal mungkin untuk tahun ini dan siap bertemu teman-teman semua,” tambah dia.


Head of Community Localfest, Rico Lubis melihat bahwa saat ini festival clothing di Indonesia sangat minim dengan package seperti hiburan, art, dan support dari media. Padahal, lanjutnya, tahun ini menjadi tahun yang baik bagi perkembangan UMKM lokal.


“Bahkan malah acara musiknya yang dominan, tapi clothing-nya justru kurang. Masalah penempatan aja sih itu. Localfest bisa menjadi alternatif terbaik untuk konsep tersebut dan menjadi platform paling depan untuk industri clothing,” tuturnya.


Dengan menggandeng Bank Neo Commerce, Neobank Localfest juga menghadirkan banyak penawaran spesial.


“Salah satu fokus kami adalah mendukung masyarakat untuk bersama-sama turut mengembangkan industri kreatif. Saat ini, kehadiran BNC sebagai lembaga keuangan, tidak hanya memberikan neo experience untuk aktivitas perbankan saja, tetapi juga dalam hal neo lifestyle,” ungkap VP pf Marketing PT Bank Neo Commerce, Maritsen Darvita.


Dengan lebih dari 120 brand yang bergabung, festival ini membawa berbagai kategori tenant mulai dari fesyen, beauty, hingga F&B.


Neobank Localfest menggandeng brand seperti Niion, Urban Inc, Brodo, Thanks Insomnia, MOTE MOTE, Puka, Erigo, The Goods Dept, dan masih banyak lagi. Neobank Localfest juga dimeriahkan oleh pertunjukan musik setiap harinya, seperti Pee Wee Gaskins, The Sigit, Diskoria, hingga Superman Is Dead.


Berlokasi tepat di Pintu 1 Kawasan Gelora Bung Karno, kamu bisa membeli tiket festival ini dengan harga Rp 35 ribu dan hanya bisa dibeli secara online di Blibli hingga 11 September 2022.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama