Silaturahmi Bersama Pengurus, Apindo Sumut Siapkan Program Strategis

MEDAN, suarapembaharuan.com - Sempat tertunda beberapa bulan sejak dilantik oleh Ketua Umum DPN Apindo pada bulan April 2022, akhirnya Ketua Apindo Sumut menggelar silaturahmi dengan pengurus.


Foto: Pengurus Apindo Sumut. Ist

Dalam sambutannya Ketua Apindo Sumut, Dr.Haposan Siallagan M.H menyatakan, tertundanya pertemuan Pengurus DPP Apindo Periode 2022 – 2027 dikarenakan berbagai permasalahan salah satunya, dihadapkan beberapa permasalahan para pengusaha (anggota Apindo) yakni kutipan administrasi biaya kontiner di Depo Belawan yang memberatkan pengusaha.


Lalu, Apindo Sumut kembali dihadapkan pada masalah yang tidak pernah terjadi, yaitu penahan Kapal MV Mathu Bhum yang mengangkut 436 konteiner barang komoditi ekspor Sumut yang ditahan selama 93 hari oleh Lantamal I Belawan. Namun, Apindo Sumut dapat berperan dalam menyelesaikan permasalahan tersebut dengan bantuan dari para stakeholders.


Pada pertemuan silahturahmi dengan seluruh jajaran Pengurus DPP Apindo Sumut periode 2022 – 2027 itu juga dimanfaatkan oleh Apindo Sumut sebagai forum untuk saling mengenal antar para pengurus dan serta mempererat rasa kekeluargaan untuk saling bersinergi dalam mengemban tugas sesuai dengan AD/ART, serta Visi dan Misi Apindo untuk lima tahun kedepan.


"Pertemuan silaturahmi ini juga dimanfaatkan  untuk menyampaikan kepada para pengurus agar dapat menyusun dan menyiapkan program – program kerja strategis yang akan dilaksanakan Apindo Sumut dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang. 


Untuk menyusun program kerja tersebut tentunya saya berharap masing masing pengurus bidang memberikan sumbangsih ide, pikiran sesuai profesionalismenya sehingga program kerja akan tersusun dengan baik," kata Haposan. 


Di akhir sambutan dan pengarahannya dirinya siap untuk mematangkan dan menggodok program kerja Apindo Sumut lima tahun kedepan dengan melaksanakan Rapat Kerja Dan Konsultasi Provinsi (Rakerkonprov) pada bulan Oktober 2022, sehingga dengan adanya Rakerkonprov, bisa memutuskan program kerja yang benar – benar membawa Apindo Sumut bermanfaat pagi pelaku usaha.


"Terkhusus untuk anggota Apindo dan untuk tugas panitia Rakerkonprov ini, saya minta secara langsung kepada Wakil Ketua Organisasi & Pembinaan Daerah, Ng Pin Pin ditunjuk sebagai Ketua SC dan Bahari Wakil Pendidikan dan Pelatihan sebagai Ketua OC," tambah Haposan.


Suasana semakin akrab dimana  pengurus saling memperkenalkan diri, sekaligus bidang bisnis yang digeluti dan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat pengangkatan sebagai pengurus Apindo Sumut masa bakti 2022 - 2027 oleh Ketua Apindo,Dr.Haposan Siallagan M.H yang disaksikan oleh Sekretaris Dewan Pertimbangan Dr. Ferry Yonawan, MM kepada seluruh pengurus yang hadir. (rel/fra)


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama