Wakapolda Sumut Motivasi Generasi Muda Bangun Perubahan pada Lingkungan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto menghadiri Lokakarya Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumatera Utara bertempat di Aula BPMP Sumatera Utara, Jumat kemarin.



Selain Wakapolda Sumut, turut hadir Persatuan Alumni GMNI Sumut, Ketua DPD GMNI Sumut, Ketua KAMMI Sumut serta Ketua PMI Sumut.


Adapun tema Lokakarya GMNI Sumut 2022 ini yaitu "Kesiapan generasi muda dalam menghadapi perubahan zaman" dimana saat ini yang tengah dihadapi ada 3 yaitu Global, Nasional dan Lokal. 


Wakapolda Sumut dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa setiap lingkungan memiliki isu, fenomena, fakta, data dan informasi yang harus dibaca untuk melihat permasalahan, peluang dan ancaman untuk dipahami dan dikritisi, sehingga kita tidak diam dan mengeluh melainkan memberikan inovasi.


"Oleh karena itu sebagai generasi muda harus mampu merespon setiap dinamika perubahan yang terjadi dilingkungan global, Nasional maupun lokal", ujar Brigjen Dadang.


Lebih lanjut, Brigjen Dadang mengungkapkan tantangan yang saat ini dihadapi generasi muda adalah Narkoba, hoax/kebencian, radikalisme dan pornografi. 


"Untuk mengatasi tantangan tersebut maka para generasi muda harus memiliki self control, oleh karena itu gunakan forum GMNI ini untuk membentuk karakter diri yang baik", lanjut Brigjen Dadang.


"Generasi muda harus menjadi Agent of Change untuk memberikan perubahan kepada lingkungan dan mampu menjadi perancang yang baik. Jangan berhenti belajar melalui berbagai hal dan jangan mudah menyerah akan setiap keadaan serta jaga kesehatan raga dan fisik", pungkas Brigjen Pol Dadang Hartanto. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama