Link Banner

Archipelago Internasional : Ini Pemenang Young Chefs Challenge

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Sebagai salah satu rangkaian acara untuk memperingati ulang tahun ke-25 Archipelago International, para chef muda bertarung dan menunjukkan keahlian dan bakat mereka dalam Archipelago Young Chefs Challenge. 


Foto : Kelima finalis Archipelago Young Chefs Challenge. Ist


Kompetisi ini merupakan inisiatif yang dilakukan untuk mencari talenta baru dari berbagai merek yang ada di dalam naungan Archipelago.


Pada tanggal 14 Oktober, lima finalis teratas menunjukkan keterampilan dan keahlian kuliner mereka di Bali. Dengan tema Indonesian Rijsttafel, setiap chef menghadirkan 1 hidangan pembuka, 1 sup, 6 hidangan utama (termasuk nasi), dan 1 hidangan penutup yang dinilai oleh Charles Brookfield, Pendiri dan Ketua, Archipelago; dan Presiden dan CEO grup hotel, John Flood.

 

Chef Abdu Rohim dari Harper Purwakarta berhasil memikat para juri dengan kepiawaiannya meracik menu, hingga mendapatkan skor 949. Koki muda ini menyajikan berbagai rasa dan warna termasuk Sup Ayam Bunga Kacang Biru yang mengesankan, Cumi Kari Hijau, dan warna merah dan kuning di mana-mana. masakan Indonesia.


Chef Abdu Rohim mengungguli seluruh chef muda dari 82 hotel yang mengikuti tantangan ini dan membawa pulang Rp 7.500.000 + Piala dari Charles Brookfield. Selain itu, resepnya akan digunakan di semua hotel Nusantara selama kuartal pertama tahun depan sehingga para tamu dapat mencicipi kreasi yang luar biasa. Corporate Chef akan menyiapkan dan memasukkan menu pada program promosi tahunan 2023.

 

Berikut daftar juara-juara lainnya:

- Juara kedua (Rp 5 juta + piala John Flood: Muhammad Firman dari The Alana Solo (total nilai 941)


- Juara ketiga (Rp 2,5 juta + piala Favorit): Niko Layuda Pratama dari Harper Malioboro (total nilai 938)


- Pemenang keempat dan kelima ( masing-masing mendapatkan Rp 1 juta): Bayu Kurniawan dari Aston Canggu dan Salman Bayhaqi dari The Alana Yogyakarta


John Flood, President & CEO, Archipelago International mengatakan pihaknya menciptakan Archipelago Young Chef Challenge untuk menemukan dan mengembangkan koki berbakat di hotel yang dapat menangkap jiwa hidangan dan tidak hanya mengikuti resep. 


"Sebagai seseorang yang bekerja di dapur selama bertahun-tahun, saya percaya bahwa ini adalah jantung dari sebuah hotel dan tamu kami mendapat manfaat darinya melalui pengalaman makanan yang luar biasa dan kenangan yang indah. Oleh karena itu, saya ingin memberikan banyak kesempatan bagi para chef berbakat kami untuk menunjukkan kreativitas dan keterampilan mereka," katanya. 


"Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua pemenang dan finalis dan terima kasih kepada semua koki muda yang berpartisipasi dalam tantangan ini. Saya sudah menantikan hidangan kreatif yang akan Anda buat di tantangan berikutnya,” pungkas John Flood, President & CEO, Archipelago International.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama