Rildo Anwar Lapor Kesiapan Gelar Munas pada Ketum KONI Pusat

JAKARTA, suarapembaharuan.com -  Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Rildo Ananda Anwar melaporkan kesiapan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) sekaligus menyampaikan undangan kepada Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, Senin (31/10/2022) di Gedung KONI Pusat Senayan, Jakarta.


Foto : Ketum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar melaporkan persiapan Munas dan menyampaikan undangan kepada Ketua Umum KONI, Marciano Norman, Senin (31/10/2022). Ist


Sementara Marciano di kesempatan ini berpesan kepada peserta Munas PP Pelti agar taat aturan karena telah disepakati ada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Bakal Calon Ketua Umum (Balon Caketum) PP Pelti. Ia berharap Munas PP Pelti berlangsung lancar dan sukses demi untuk membangun prestasi tenis ke depan.


“Saya melapor tentang kesiapan menggelar Munas PP Pelti sekaligus menyampaikan undangan kepada Pak Marciano agar bersedia membuka acara Munas di Hotel Sultan pada 18 November nanti. Pak Marciano menyampaikan kesediaan untuk hadir dan membuka acara Munas PP Pelti tersebut. Munas PP Pelti akan berlangsung tanggal 18-20 November ini di Hotel Sultan Jakarta,” kata Rildo.


Diketahui Rildo kembali maju sebagai calon ketua umum dengan niat tulus untuk terus mendorong prestasi para petenis Indonesia bisa meraih kejayaan untuk membangggakan Indonesia. Ia bahkan bertekad akan lebih banyak menggelar turnamen internasional di Indonesia agar prestasi petenis Indonesia semakin maju.


“Penting untuk mengukur kemampuan anak-anak dari turnamen. Sekarang ini kita sampai kehabisan kuota untuk menggelat turnamen di Tanah Air. Banyak turnamen junior lebih kita gelar di Tanah Air, sampai-sampai melebihi kuota yang ditentukan. Kenapa kita bawa turnamen ke sini agar lebih banyak kesempatan pemain mendapat wildcard,” jelas Rildo yang mengantongi 20 dukungan Pengurus Provinsi (Pengprov) Pelti untuk maju ke Munas.


Langkah itu ditempuh Rildo akan petenis Indonesia bisa memiliki rangking sebagai persyaratan untuk dapat ikut bertanding di luar negeri. 


“Selama ini pemain putra terkendala ranking. Supaya minimal dapat wildcard dan dapat poin, makanya kita menghadirkan turnamen internasional di Tanah Air. Ini tidak lain agar petenis kita punya rangking dan dapat bertanding ke luar negeri. Saya juga terus berupaya mendapatkan sponsor-sponsor untuk mendorong prestasi tenis Indonesia lebih maju lagi,” terang Rildo.


Ditambahkan Rildo, dirinya kembali berani maju untuk memimpin PP Pelti periode 2022-2027 karena telah berhasil mempersembahkan medali emas di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang setelah 28 tahun menunggu. Juga karena sukses menjadi juara umum cabang tenis di SEA Games Filipina dan mendapatkan emas di SEA Games Vietnam.


“Setelah bertemu Pak Marciano, keyakinan saya semakin kuat untuk kembali maju di Munas PP Pelti,” pungkas Rildo.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama