Erick Thohir Realisasikan Beasiswa di Ponpes Darul Ulum Jombang

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Perhatian besar Menteri BUMN, Erick Thohir dan Kementerian BUMN terhadap pendidikan bagi generasi muda terus direalisasikan. Hal itu diwujudkan dengan pemberian beasiswa kepada para santri dan santriwati berprestasi Pondok Pesantren Darul’Ulum Jombang, Jawa Timur.


Foto : Penyerahan dukungan pendidikan dilakukan Yayasan BUMN untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Darul'Ulum Jombang, Jawa Timur yang berlangsung di Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2022.

Penyerahan dukungan pendidikan bagi generasi muda yang dilakukan Yayasan BUMN untuk Indonesia itu berlangsung di Jakarta, Rabu (26/10/2022) dan secara simbolis diterima oleh Pimpinan Ponpes Darul’Ulum, KH M Za'imuddin As'ad.  


"Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kami agar pendidikan di pondok pesantren terus dikembangkan. Kualitasnya pun juga harus meningkat. Karena itu, saya berharap para santri dan santriwati sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu hingga berprestasi tinggi dan memberi manfaat bagi diri sendiri dan masyarakat," ujar Menteri BUMN, Erick Thohir, dalam keterangan tertulisnya.


Erick juga menambahkan perhatian terhadap pondok pesantren tidak lepas dari posisi lembaga pendidikan generasi muda muslim itu yang sangat penting bagi perekonomian nasional.


Oleh karenanya, ia terus mendorong perusahaan BUMN membantu meningkatkan kualitas pendidikan di pondok pesantren guna mewujudkan kemajuan peradaban dan perekonomian Indonesia.


Untuk tahap pertama beasiswa diserahkan kepada lima penerima, yakni Byanabila Thea, santriwati kelas 9 SMPN 3 Peterongan, Yuliatir Rosida (kelas 7 SMPN 3 Peterongan), Azra Aqila Yusni (kelas 7 SMPN 3 Peterongan), Sinta Dwi Susanti (kelas XI MAN 2 Jombang), dan Muhammad Sukron, (mahasiswa program pascasarjana). Sebanyak 45 nama siswa penerima beasiswa lainnya masih menunggu data dari pihak ponpes.


Direncanakan 50 santri dan santriwati ponpes yang berdiri sejak tahun 1885 itu akan menerima beasiswa pendidikan dari Yayasan BUMN untuk Indonesia yang akan diserahkan secara bertahap.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama