Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam UISU Siantar Dilantik

MEDAN, suarapembaharuan.com - Ketua Umum Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Prof.H.Ismet Danial Nasution drg,.Ph.D,. Sp.Prost(K),FICD, gelar Datuk Cendikia Darmalaksana Raja, melantik Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam UISU, Pematang Siantar, Periode 2022-2026, Selasa (4/10/2020).



Adapun yang menjabat sebagai Ketua STAI UISU periode 2022-2026, Saleh Adri S,Ag, MA, menggantikan Muchtar Lubis MM yang telah menjabat di periode 2017-2022.


Hadir dalam pelantikan ini, Pembina Yayasan UISU, T. Hamdhy Oesman Delikhan Al Haj gelar Raja Muda Kesultanan Deli, Ketua Dewan Pengawas Yayasan UISU, H. Sofyan SH, Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin MAP, Pengurus Yayasan UISU, Prof.Dr.Ir.Assad gelar Datuk Setia Wira Utama,  Prof.Dr.Hashim Purba,SH,MHum gelar Datuk Arif Iswara Mustasyar,  


H. Ikrom Helmi Nasution,SH.,H. Syaiful Jihad ST., Armansyah ST, MT dan T.Arief Hasan Delikhan S,Sos,MH.gelar Tengku Pangeran Seri Indra Diraja. Selain itu hadir Badan Perwakilan Yayasan UISU, Hj. Dewi Kirana SE, MM.


Dalam sambutannya, Prof. Ismet Nasution mengatakan, Pelantikan yang dilaksanakan ini didahului dengan proses penjaringan, uji kelayakan dan penetapan yang berjalan dengan sangat baik. 


Hal ini mencerminkan terbinanya kerjasama yang sangat baik antara Pengurus Yayasan UISU, Badan Perwakilan Yayasan UISU Siantar, serta Senat, Ketua dan pengurus sejajaran di STAI UISU P. Siantar.


"Bisa kita lihat dari suasana dan kondisi pelantikan ini terlaksana dalam suasana silaturrahmi kekeluargaan yang sangat baik. Ini menjadi modal besar dalam memajukan STAI UISU P. Siantar ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat " ujarnya.


Selain itu, Prof Ismet juga berharap STAI UISU P. Siantar ini menjadi salah satu Ikon UISU dalam mewujudkan perannya untuk mempersiapkan dan memajukan generasi muda sesuai dengan cita-cita pendiri UISU.


Sementara itu, Ketua BP Yayasan UISU, Hj. Dewi Kirana SE, MM, mengucapkan terimakasih kepada Drs Muchtar Lubis MM, yang telah berkontribusi besar memajukan STAI UISU selama 10 tahun terakhir.


"Untuk itu kita berharap agar Ketua STAI UISU yang baru bisa melanjutkan program yang sudah berjalan dan mampu membuat inovasi dan terobosan-terobosan baru untuk perbaikan STAI UISU kedepannya," harapnya.


Sedangkan Ketua STAI UISU P. Siantar yang baru Saleh Adri S,Ag MA, meminta dukungan kepada seluruh pengurus STAI UISU  dalam menjalankan amanah yang diemban saat ini.


"Tolong ingatkan saya apabila dalam menjalankan tugas ada kekeliruan. Dan saya memohon dukungannya untuk kita bersama-sama membesarkan STAI UISU P. Siantar ini kedepannya," pungkasnya.


Kategori : News

Editor     : RAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama