Bunga Bangkai Setinggi Satu Meter Kembali Hebohkan Warga Simalungun

SIMALUNGUN, suarapembaharuan.com – Bunga bangkai (Amorphophallus Titanum) tumbuh subur di tepi sungai Jalan Desa Sait Buttu Saribu, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.


Ist

Keberadaan bunga bangkai ini spontan menggegerkan warga yang hendak menuju Desa Wisats Badan Usaha Milik Nagori (BUMNAG) Pamatang Sidamanik. Kawasan itu menjadi diramaikan pengunjung.


"Bunga langka ini muncul sekitar 3 minggu lalu dan mulai mekar sejak 2 hari dengan tinggi mencapai 1 meter," kata Jamil, Ketua Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Desa Wisata, Sait Buttu Saribu, Minggu (6/11/2022).


Menurut Jamil, 10 tahun lalu bunga sejenis juga pernah tumbuh dan uniknya di lokasi yang sama. Uniknya lagi, tanaman langka ini kembali tumbuh setelah 10 tahun lalu pernah tumbuh dan mekar di lokasi yang sama. 


Untuk menjaga dan merawat tanaman langka tersebut, warga sekitar membuat pagar di sekeliling Bunga Bangkai itu tumbuh.


Warga berharap dengan adanya Bunga Bangkai ini bisa mendatangkan rezeki karena di lokasi tumbuhnya merupakan desa wisata yang mulai ramai dikunjungi wisatawan, untuk melihat panorama alam pedesaan, dan produk unggulan warga setempat seperti budidaya madu dan produk UMKM, serta lokasi wisata lainnya.


Kategori : News

Editor     : ASS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama