Wagub Musa Rajekshah Inginkan Kehadiran Bank Sumut Dongkrak PAD Kabupaten/Kota

MEDAN, suarapembaharuan.com - Memasuki usianya yang ke-61 tahun, tepat pada 4 November, kinerja PT Bank Sumut diharap bisa lebih baik untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Utara (Sumut).


Ist

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 PT Bank Sumut di Ballroom Lantai 10, Gedung Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat kemarin. 


“Kita semua berharap, khususnya kami pemegang saham, Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota, kinerja Bank Sumut bisa tumbuh solid, sehingga memberikan dividen yang lebih besar,” ujar Wagub.

 

Dividen yang besar ini, lanjut Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah, bisa berefek peningkatan PAD yang bisa dimanfaatkan untuk mendanai berbagai pembangunan daerah. “Peningkatan PAD ini manfaatnya  kembali lagi ke masyarakat untuk pembangunan di daerah,” ujarnya.

 

Selain itu, lanjut Ijeck, di usia yang sudah mencapai 61 tahun, pihaknya sebagai Pemegang Saham Pengendali menginginkan tata kelola perseroan bisa semakin baik. Hal ini penting seiring dengan isu ekonomi global dan tantangan lainnya yang dihadapi oleh industri perbankan.

 

“Pak Rahmat Fadilah Pohan (Direktur Utama Bank Sumut) tadi sudah menyampaikan Bank Sumut cita-citanya besar, ingin menjadi perbankan yang maju seperti Bank BJB, kesuksesan yang sudah ada, baik untuk kita contoh dan ini yang akan dilakukan Bank Sumut,” kata Ijeck.

 

Selain memberi kontribusi pada pembangunan daerah, Bank Sumut harus bisa meningkatkan keyakinan masyarakat. Selain melalui program dan produk layanan, Bank Sumut juga diharap Ijeck bisa hadir untuk memberi pembinaan kepada UMKM. “Kami berharap Bank Sumut memberikan perhatian kepada usaha kecil dan menengah, dengan tidak hanya sebatas memberikan modal kerja tapi juga pendampingan,” katanya.

 

Tambahnya, Bank Sumut juga diharap memperhatikan kinerja seluruh karyawan. “Karyawan yang baik harus diperhatikan, yang belum maksimal diberikan pelatihan atau ilmu-ilmu tentang perbankan. Kita berharap seluruhnya karyawan-karyawati yang tergabung di manajemen Bank Sumut harus juga memiliki rasa sayang dan rasa memiliki kepada perusahaan ini,” tutup Ijeck.

 

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan menyampaikan, para pendiri Bank Sumut telah menjadikan Bank Sumut sebagai pondasi untuk kemajuan Sumut. 


“Kita tak boleh melupakan sejarah bahwa para pendiri Bank Sumut ini 61 tahun lalu sudah meletakkan pondasi menjadikan Bank Sumut sebagai BUMD yang bisa dibanggakan Pemerintah Provinsi, kabupaten/kota dalam  pembangunan daerah,” katanya.

 

Untuk itu, lanjutnya, Ia mengajak seluruh keluarga besar Bank Sumut saling bantu-membantu untuk meningkatkan kinerja Bank Sumut, apalagi hingga saat ini Bank Sumut telah meraih Laba sebesar Rp587 miliar. “Ini capaian kinerja yang sangat baik perlu kita syukuri. Saya mewakili seluruh jajaran direksi Bank Sumut mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan/karyawati dan semua stakeholder yang yelah bekerja keras,” tutupnya.

 

Turut hadir juga pada acara tersebut Jajaran Dewan Komisaris Bank Sumut, Komisaris Utama Brata Kesuma, Komisaris Independen Erlina dan Komisaris Non Independen Syahruddin Siregar. Hadir juga Dewan Direksi Bank Sumut, Direktur Utama Rahmat Fadillah Pohan, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Arieta Aryanti, Direktur Pemasaran Hadi Sucipto dan Direktur Bisnis dan Syariah Irwan.

 

Dalam kesempatan itu, piagam penghargaan kepada Pegawai Bank Sumut yang telah menjalani masa bakti selama 15 dan 25 Tahun juga diberikn. Tercatat terdapat 30 pegawai yang menerima penghargaan dedikasi 25 Tahun dan 11 pegawai menerima penghargaan dedikasi 15 Tahun untuk wilayah kerja Kota Medan.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama