Dukung Pelatihan dan Sertifikasi, Ganjar Motivasi Pekerja Konstruksi

SEMARANG, suarapembaharuan.com – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memotivasi pekerja konstruksi bangunan supaya bekerja dengan baik dan tidak asal - asalan.


Ist

Dorongan tersebut dikemukakan orang nomor satu di Jateng itu saat Pembukaan Pelaksanaan Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi Kerja Sama dengan PT Waskita Karya, di BLK 1 Jawa Tengah, Jumat (18/11/2022). 


Ganjar mengungkapkan, dirinya masih sering menemukan konstruksi bangunan yang asal-asalan dan pengerjaan tidak maksimal.


“Ini kesempatan pendek yang bisa digunakan oleh mereka satu yang sudah bekerja untuk menambah kapasitas diri,” kata Ganjar.


Ganjar senang karena dua peserta yang diajaknya interaksi, menunjukkan kemampuan untuk menilai baik dan buruknya sebuah bangunan. Ganjar optimistis kualitas mereka akan meningkat lewat kegiatan itu.


“Harapan saya mereka sadar betul bahwa untuk membangun konstruksi, interior dan seluruh pekerjaan itu mesti the best. Kalau bisa the best, maka kamu akan diakui kualitasmu bagus. Kalau kualitasmu bagus, kamu akan dibayar mahal dan kemudian pekerjaan kita awet, dihargai diakui,” ujarnya.


Apalagi jika bangunan tersebut dibangun dari uang rakyat. Ganjar menyebut, rakyat sebagai konsumen juga pasti akan senang menerima hasil pekerjaan yang baik.


“Inilah kesempatan-kesempatan yang kita bisa berikan kepada kawan-kawan. Tidak hanya cerita bagaimana teknis pelatihannya, tapi mereka saya ingatkan betul, tantangan global kita itu SDM berkualitas, bukan yang ledha ledhe. Bukan yang hanya bisanya bengok-bengok, tapi bisa membangun integritas juga,” tandasnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama