Kafilah Sumut Juara Umum dalam Ajang Pemilihan Duta Duta Qasidah Tingkat Nasional

KARAWANG, suarapembaharuan.com - Kafilah Sumatera Utara (Sumut) sukses mempertahankan gelar juara umum pada ajang Pemilihan Duta Duta Qasidah Tingkat Nasional ke XXVI tahun 2022 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 


Foto: Ketua Umum DPP LASQI serahkan trophy juara umum kepada kontingen Sumut yang diterima oleh H. Bahar Siagian dan H. Daud Syah.Ist

Selain itu, Provinsi Sumut juga ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Pemilihan Duta Duta Qasidah Nasional ke XXVIl tahun 2023 mendatang.


Ketua Umum DPP Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia, Dr. KH. Jazilul Fawaid, SQ, MA, dalam sambutannya pada acara penutupan Pemilihan Duta Duta Qasidah Tingkat Nasional ke XXVI, Sabtu (19/11/2022) malam, mengapresiasi keberhasilan kontingen Sumut yang berhasil menjadi juara umum untuk ke-4 kalinya. 


Menurutnya para kafilah asal Sumut berhasil mendominasi tiap cabang dan golongan yang dipertandingkan karena ketekunan dalam berlatih dan mental juara yang memang sudah terbentuk.


Selain menyerahkan langsung trophy juara umum yang kepada kontingen Sumut yang diterima oleh Ketua Harian DPW LASQI Sumut, H. Daud Syah dan H. Bahar Siagian selaku Ka.Biro Kesra Pemprovsu, KH, Jazilul Fawaid yang juga Wakil Ketua MPR RI tersebut mengumumkan keputusan rakernas LASQI yang menetapkan Provinsi Sumut sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Pemilihan Duta Duta Qasidah Tingkat Nasional ke XXVIl tahun 2023. 


"Pilihan Sumatera Utara sebagai tuan rumah mendatang berdasarkan hasil rakernas LASQI yang berlangsung tanggal 16 Nopember 2022. Dengan Raihan yang dicapai oleh para kafilah dari Sumut maka selayaknya Sumatera Utara kita nobatkan sebagai tuan rumah di tahun 2023," ucapnya.


Sementara itu, Ketua Harian DPW LASQI Sumut, H. Daud Syah, menyatakan rasa syukur kepada sang khalik atas raihan yang dicapai saat ini.


"Semua keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras kontingen Sumut baik itu kafilah, pelatih dan ofisial," ujar Daud Syah mewakili ketua umum DPW LASQI Sumut, Ir. Arief Sudarto Trinugroho, MT.


Bukan hanya itu, Daud Syah juga menyampaikan terimakasih kepada Pembina DPW LASQI Sumut, Hj. Nawal Lubis yang telah mendukung sepenuhnya kontingen Sumut dalam berkiprah di ajang Pemilihan Duta Duta Qasidah Tingkat Nasional ke XXVI. 


"Kami sangat berterimakasih kepada Pembina LASQI Sumut ibu Hj. Nawal Lubis yang telah mendukung keikut sertaan kontingen Sumut di ajang bergengsi ini. Tak lupa juga kami sampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terkhusus kepada bapak Haji Edy Rahmayadi yang telah memberikan perhatian khusus kepada DPW LASQI Sumut dalam memberangkatkan kontingen ke Pemilihan Duta Duta Qasidah Tingkat Nasional ke XXVI," jelas Daud Syah.


Hal senada juga disampaikan oleh Bahar Siagian yang hadir mewakili Pemerintah Provinsi Sumut. Menurutnya keberhasilan para kafilah Sumut merupakan hadiah akhir tahun bagi masyarakat Sumut. 


"Keberhasilan Kafilah Sumut sebagai juara umum dan ditetapkannya Sumut sebagai tuan rumah pelaksanaan Pemilihan Duta Duta Qasidah Tingkat Nasional ke XXVIl merupakan kabar gembira yang harus kita tebarkan kepada masyarakat Sumut. Ini adalah hadiah akhir tahun bagi kita semua," seru Bahar.


Adapun Perolehan medali yang diraih kafilah Sumut yang dikomandoi, H. Abdul Azhim, S.Pd.I MA selaku Ketua Kafilah Sumut dan Azhari Marzuqie Nasution selaku sekretaris adalah: Juara pertama Binvoc Gambus Kanak-kanak Putra, Muhammad Al Fikri Ramadhan Hasibuan. Juara 1 Binvoc Gambus Kanak-kanak Putri, Rezki Us Salsabila. 


Selanjutnya, Juara 1 Binvoc Gambus Dewasa Putra, Faisal Abdou Lubis. Juara 1 Pop Religi Kanak-kanak Putri, May Chella Putri. Juara 2 Rebana Klasik Remaja Putri. Juara 2 Binvoc Gambus Remaja Putri, Fakhrunnisa Rosdianti. 


Selain itu, medali lain yang didapat adalah, juara 2 Binvoc Gambus Remaja Putra, Muhammad Irsyad, Juara 3 Binvoc Gambus Dewasa Putri, Sri Wahyuningsih, Juara 3 Rebana Klasik Remaja Putra. Harapan I Pop Religi Remaja Putra, Agung Prasetyo dan Harapan 3 Pop Religi Kanak-kanak Putra atas nama Muhammad Fachrizal Husaini. Ril


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama