Kapolda Bali Pantau Pengamanan Delegasi KTT G20 di Tahura

BALI, suarapembaharuan.com – Kapolda BaliIrjen Pol Putu Jayan Danu Putra, melaksanakan pengamanan secara langsung di kawasanRehabilitasi dan Konservasi Hutan Mangrove Tahura Ngurah Rai, Denpasar, Bali. PresidenJoko Widodo bersama para delegasi KTT G20 mengelilingi area Tahura pagi tadi.


Foto: Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, memimpin pengamanan secara langsung di Hutan Mangrove Tahura Ngurah Rai, Denpasar, Bali,Rabu (16/11/2022).

“Selain menerjunkan anggota yang bertugas di sepanjangjalan, Polri juga menerjunkan patroli berkuda dari Unit Turangga yang melaksanakanpatroli di taman hutan raya mangrove,” kata Putu Jayan Danu Putra dalamketerangan tertulis, Rabu (16/11/2022).


Kapolda Bali sebagai Kasatgas Pengamanan WilayahBali, turun langsung melaksanakan pemantauan dan pengamanan bersama anggota di lapangan.Kapolda Bali didampingi Wakapolda Brigjen Pol Ketut Suardana melakukan pengawalankepada para delegasi KTT G20.


Presiden Prancis Jalan Kaki 2 Km

Sebelumnya, Putu Jayan Danu Putra turunlangsung melakukan pengawalan ketika Presiden Prancis Emmanuel Macron berjalankaki sejauh 2 kilometer (km) usai gala dinnerdi Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada Selasa malam kemarin.


Kapolda langsung mendampingi Macron yangberjalan kaki dari pintu keluar GWK untuk menyapa warga sepanjang Jalan RayaUluwatu. Antusiasme warga Pulau Dewata yang pada saat itu berada di jalanlangsung mengerubungi orang nomor satu di Prancis. 


Ist

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen DediPrasetyo, menjelaskan, Kapolda Bali melakukan pengawalan, karena bertugassebagai Kasatgas Pengamanan Wilayah Bali.


“Kapolda Bali ingin memastikan keamanan dan keselamatan para presiden dan delegasi yang melaksanakan kegiatan G20 di Bali,” ujar Dedi dalam keterangannya.


Selain itu, kata Dedi, Kapolda juga inginmemastikan pengawalan dan pengamanan dilakukan oleh anggota Polri sudahberjalan dengan baik sesuai dengan arahan yang telah diberikan. 


“Beliau mengimbau kepada seluruh personelyang melaksanakan pengamanan agar selalu menjaga harkat dan martabat sebagaianggota Polri. Dan senantiasa untuk selalu menjaga diri dan melaksanakan tugasdengan baik dimanapun bertugas," imbuhnya.


Diketahui, Emmanuel Macron berjalan sepanjang2 km hingga Politeknik Bali. Warga Bali langsung mengerumuni dan berswafotodengannya. [MAN]


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama