Lanud Sultan Hasanuddin Peringati HUT Ke-76 POM AU

MAKASSAR, suarapembaharuan.com - Dalam memperingati HUT ke-76 POM AU, Lanud Sultan Hasanuddin bersama dengan Koopsud II, Kosek II serta Wing Komando II Kopasgat melaksanakan upacara yang dipimpin langsung oleh Pangkoopsud II Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR di Lapangan Makolanud Sultan Hasanuddin, Selasa (1/11/2022).



Upacara tersebut juga diikuti oleh Danlanud Sultan Hasanudin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos bersama para pejabat undangan lainnya, baik dari Koopsud II, Kosek II maupun Wing Komando II Kopasgat.


Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsud II membacakan amanat Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA yang mengatakan bahwa POM AU memiliki peran untuk menegakkan hukum, menjadi panutan, menjaga kedisiplinan prajurit termasuk memberikan contoh nyata di setiap satuan TNI AU di seluruh Indonesia, serta turut mewaspadai berbagai bentuk pelanggaran prajurit.



“Secara khusus, POM AU harus dapat menjadi teladan bagi prajurit lainnya, dalam kedisiplinan dan dalam tertib hukum, demi terlaksananya tugas-tugas sesuai norma dan aturan yang berlaku. Terlebih lagi, kita hidup di era informasi, yang telah mengaburkan batas antara dunia nyata dan dunia maya,” seperti disampaikan dalam amanat Kasau.


Kasau juga menekankan bahwa POM AU sebagai etalase terdepan TNI AU, harus bisa menjadi teladan terutama dalam hal kedisiplinan, harus terus mengasah dan mengembangkan diri, dan harus mengutamakan kejujuran, keadilan, dan sifat humanis dalam setiap perbuatannya.



“Dengan komitmen bersama, dengan kegigihan keluarga besar POM AU, maka kedisiplinan prajurit TNI AU akan dapat terus ditingkatkan, guna mewujudkan TNI AU sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan,” kata Kasau.


Seusai pelaksanaan upacara, dilakukan pula pemberian tali asih, pemotongan kue dan tumpeng serta berbagai atraksi terkait tugas-tugas yang dilakukan POM AU dengan disaksikan oleh para pejabat dari Koopsud II, Lanud Sultan Hasanuddin dan Kosek II serta Wing Komando II Kopasgat.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama