Sekko Ajak Gapensi Terlibat Sukseskan Program Prioritas 2023 Jakarta Timur

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan hadiri sekaligus membuka Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) ke-VII Badan Pengurus Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPC Gapensi) Jakarta Timur, di Leisure Inn Hotel, Jalan Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (9/11/2022). Mukercab ke-VII ini mengusung tema ‘Sertifikasi Pasti, Gapensi Bisa.’


Foto : Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) ke-VII Badan Pengurus Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPC Gapensi) Jakarta Timur. Ist


Fredy menyampaikan semoga melalui Mukercab ini, Gapensi menghasilkan ide atau terobosan baru dalam rangka bekerja sama dan berkolaborasi dengan pemerintah kota Jakarta Timur terutama dalam pembangunan wilayah. 


Terobosan ini dilakukan karena memang banyak yang bisa dilakukan antara Gapensi atau Kadin dengan pemerintah kota Jakarta Timur.


“Perlu sinergitas dan komunikasi secara rutin dan berkesinambungan. Oleh karena itu harapannya ke depan, ada momentum-momentum dalam berkomunikasi dengan seluruh unit kerja perangkat daerah (UKPD), wali kota, dan yang lainnya dalam rangka memikirkan program prioritas kewilayahan,” ujar Fredy. 


Fredy menyampaikan ada lima program prioritas untuk tahun 2023 di Jakarta Timur yang antara lain pengendalian banjir, peningkatan ekonomi, UMKM, dan juga terkait pengembangan agro eduwisata.


Program prioritas ini dilakukan karena Jakarta Timur merupakan daerah yang memungkinkan untuk dilaksanakannya agro eduwisata, seperti yang ada di Cilangkap, Taman Buah Condet, dan Taman Pondok Rangon.


“Ini harus dikembangkan dan mengajak seluruh stakeholder untuk ikut terlibat dan hal ini disambut baik oleh Gapensi maupun Kadin,” kata Fredy.



Fredy juga berpesan agar melalui program-program yang dihasilkan dalam Mukercab ke-VII ini dapat membantu program-program pembangunan di wilayah Jakarta Timur.


Sekko Fredy berharap juga agar dalam Musrembang ke depan, Suku Badan Perencanaan Kota (Suban Peko) dapat melibatkan Gapensi dan Kadin sehingga masukan atau ide yang disampaikan tentang pembangunan kewilayahan dapat ditangkap oleh Sudin terkait kemudian ditindaklanjuti dengan program kolaborasi bersama dalam rangka menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah Jakarta Timur.


Ia menawarkan melalui sarana silaturahmi bersama dengan program Coffee Morning dapat dilakukan secara intens dan berkesinambungan. 


“Ke depan dijadwalkan pertemuan-pertemuan dengan Sudin teknisi. Karena semakin lama dan semakin intens bertemu maka semakin tahu permasalahan dan solusi. Dan di situlah timbul kerja sama ke depan yang lebih baik,” ujar Fredy.


Menanggapi hal ini, Ketua BPC Gapensi Jakarta Timur Gerrit Alexander menyambut baik rencana pemerintah Jakarta Timur untuk melibatkan Gapensi dalam pembangunan kewilayahan.


“Apa yang disampaikan Sekko, semoga ke depan dapat bersinergi untuk memajukan wilayah Jakarta Timur,” kata Gerrit.


Terkait Mukercab ke-VII ini, Gerrit memyampaikan sebanyak 190 badan usaha yang tergabung dalam Gapensi Jakarta Timur ikut.


Anta Ginting Ketua Kadin Jakarta Timur merasa sangat senang atas dukungan pemerintah wali kota Jakarta Timur. 


Anta berharap untuk ke depannya mengajak para pengusaha dalam hal kegiatan Musrembang di Jakarta Timur sehingga para pengusaha ini juga bisa ikut terlibat tidak hanya dalam pembangunan tapi juga dalam hidup sosial masyarakat.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama