Airlangga Hartarto Dukung Musa Rajekshah Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

MEDAN, suarapembaharuan.com - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan restu kepada Ketua DPD Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, untuk maju menjadi calon gubernur (Cagub) dalam kontestasi pepemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sumut pada tahun 2024 mendatang.


Ist

Dukungan itu diungkapkan Airlangga setelah menutup Rapimda II Golkar Provinsi Sumut di Hotel Santika Medan, Jumat (23/12/2022).


Airlangga Hartarto mendukung Ijeck, sapaan Musa Rajekshah, untuk menjadi cagub melawan Edy Rahmayadi, yang dipastikan kembali maju sebagai cagub dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.


Airlangga Hartarto menilai Ijeck layak mendapatkan dukungan karena berprestasi melaksanakan tugas sebagai Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) mendampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. 


Ist

Pasangan Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah merupakan pemenang Pilgub pada 2018 lalu, mengalahkan pasangan Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus.


“Untuk calon gubernur yang akan diusung untuk Pilgub mendatang, itu tidak perlu  ditanyakan lagi. Semua orang sudah pasti sudah tahu jawabannya. Fokus kita sekarang mengejar target untuk memenangkan Partai Golkar pada pesta demokrasi 2024 mendatang. Ini tidak mudah namun kita tetap optimistis," kata Airlangga.


Airlangga menginstruksikan seluruh kader Golkar se-Indonesia untuk bekerja sama memenangkan Partai Golkar di Pemilu tahun 2024, dengan target perolehan suara 20 persen di DPR RI.



“Yang paling penting menenangkan Golkar di Pileg, Pilkada ke depannya. Targetnya jelas di DPR RI 20 persen atau 115 kursi. Untuk DPRD Sumut 20 kursi, DPRD kabupaten/kota 20 kursi,” ungkapnya.


Airlangga mengungkapkan, tahun depan seluruhnya harus bekerja keras memenangkan Partai Golkar. Sebab, tahun 2023 merupakan tahun yang sulit untuk mencapai target yang sudah ditetapkan bersama.


“Tahun depan tidak mudah, kebersamaan dan solidaritas serta optimis harus dapat memenangkan Golkar,” ucapnya.


Dalam penutupan Rapimda sempat bergema Airlangga Presiden 2024, Ijeck Gubernur Sumut 2024.”Golkar Menang, Airlangga Presiden,” ucap Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.


“Ijeck, Gubernur Sumut 2024,” teriak kader Golkar di acara Rapimda. “Belum, belum, masih wakil gubernur. Nanti, Gubernurnya tambah alergi,” pungkas Ijeck.


Kategori : News

Editor     : AHS


1 Komentar

  1. Se7 si Edy dilengserkan aja, tak ada pun kemajuan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama