Dikawal TNI/Polri, Ibadah Perayaan Malam Natal di Medan Berlangsung Khidmad

MEDAN, suarapembaharuan.com - Ribuan masyarakat umat Nasrani melakukan ibadah perayaan malam Natal di Gereja GPdI Maranatha Jalan S Parman Medan berjalan  hikmat dan suka cita, Sabtu (24/12/2022) malam.




Kegiatan ibadah malam Natal di Gereja GPdI juga dikunjungi oleh Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I Bukit Barisan, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeck Shah, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Walikota Medan Bobby Afif Nasution dan penjabat utama lainnya yang ada di Kota Medan.


Selain itu, ibadah perayaan malam Natal di Gereja itu dijaga ketat oleh pihak kepolisan, unsur TNI, elemen masyarakat dan pihak pemuda gereja.Tentunya dengan kehadiran pihak TNI - Polri dan elemen masyarakat lainnya yang mendukung perayaan ibadah malam Natal di Gereja GPdI berjalan hikmat dan meriah, " ucap Pendeta GPdI Maranatha Dr MD Wakarry Jumat (24/12/2022) malam. 


Menurut Pendeta Leni Wakarry Tampi ini, berkat doa jemaat GPdI, pelaksanaan perayaaan ibadah malam Natal berjalan meriah dari pada tahun lalu. Sebab pada tahun 2022 ini, tetap menjalankan prokes namun tidak seketat pada tahun kali. "Terpujilah Tuhan Yesus Kristus, umat Nasrani melakukan ibadah malam Natal penuh dengan suka cita, " jelasnya.   


Dirinya juga bangga dikunjungi oleh Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan lainnya semakin sukses. " Terima kasih kunjungannya, Sebagai pendeta saya doakan Sumut khususnya Medan tetap aman dan kondusif, " jelasnya. 


Sementara itu, Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajeck Shah mengatakan, mengucapkan selamat Nayla kepada jemaah GPdI Maranatha. "Saya harapkan silaturahmi ini tetap terjaga, tuhan melindungi kita semua, amin, " ujarnya. 


Walikota Medan Bobby Affif Nasution, mengaku bangga melihat malam hari ini mengucapkan hari raya Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023 semakin baik. "Karena kedatangan kami ini membuktikan Pemerintah Sumut dan Medan dapat ibadah Natal semakin Hikmat, " tuturnya. 


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama