Hindari Broker Palsu, NYSE Luncurkan Platform Liquidity

JAKARTA, suarapembaharuan.com - New York Stock Exchange (NYSE) baru–baru ini meluncurkan teknologi trading platform dengan sistem keamanan yang berpihak kepada para trader/pelaku pasar untuk bertransaksi .


Foto: New York Stock Exchange (NYSE)

Hal ini dikarenakan banyaknya orang-orang di hampir seluruh dunia yang menggunakan  platform meta quotes mengalami fraud yang pelakunya adalah para oknum fake broker atau broker palsu .


Mulai dari EA (Expert Advisor) atau yang dikenal dengan nama robot trading yang hanya dapat dipergunakan oleh sejumlah fake broker tertentu, hal ini tentu saja kontradiktif dengan cara kerja EA itu sendiri .


Direktur Liquidity Solution Frank Postanof menyebut bahwa yang dibutuhkan oleh para trader diseluruh dunia saat ini adalah sebuah platform yang memiliki sistem keamanan berlapis dengan membangun kontrak mulai dari trader, broker, liquidity provider, sampai ke bursa pasar yang menanamkan nilai kejujuran yang tinggi.



“Ya karena itu platform Liquidity hadir sebagai solusi bagi para trader di seluruh dunia, dimana kami memperketat dalam melakukan seleksi liquidity provider, dan broker-broker yang benar–benar ingin memberikan akses pasar secara langsung kepada para trader/user (direct market access)” Ungkap Frank.


Frank menegaskan bahwa broker yang terdaftar pada Liquidity adalah broker yang benar-benar meneruskan transaksi para trader ke liquidity provider , sehingga para trader atau pengguna wajib memilih provider apa yang mereka inginkan pada saat melakukan registrasi .


"Setiap broker yang terdaftar pada liquidity harus melewati 21 Tahap uji kompetensi dan wajib berhadapan secara daring dalam rangka wawancara yang langsung dinilai oleh 34 orang tim verifikasi yang merupakan gabungan dari pakar keuangan , pakar forex , pakar index, pakar komoditas, pakar mata uang, pakar teknologi, pakar hukum internasional, pakar ekonomi global, dan lainnya “ Jelas Frank .


Frank mengatakan bahwa oknum broker nakal yang ingin membuat chart palsu atau merekayasa chart yang dirilis di liquidity serta menggunakan EA atau robot trading palsu adalah mimpi belaka , Karena liquidity telah mengunci sistem rilis harga pada chart, sehingga tidak ada celah akses sedikitpun bagi broker untuk merubah harga .


“Platform liquidity juga sudah dilengkapi oleh AI (Artificial Intelligence) yang berfungsi mengawasi segala prilaku yang berdampak buruk pada sistem transaksi, misalnya instalasi plugin EA (Expert Advisor) dimana EA yang tidak memiliki Sertifikasi lulus uji coba oleh NYSE , maka akan Langsung ditolak , Intinya EA yang benar adalah EA yang dapat digunakan pada seluruh Broker yang sudah terdaftar“ tegas Frank. (VEN)


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama