Ingat, Jalur Puncak Akan Ditutup Pada Malam Pergantian Tahun

BOGOR, suarapembaharuan.com - Polres Bogor memastikan ada rekayasa lalu lintas hingga penutupan jalur di beberapa titik di Kabupaten Bogor saat libur Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata.


Foto: Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata.

Menurut dia, Polres Bogor mulai menyosialisasikan kegiatan pengalihan arus pada Natal dan Tahun Baru. Salah satunya di wilayah Puncak, Kabupaten Bogor, saat malam Tahun Baru 2023.


“Jadi yang mau ke Puncak kami lakukan pengalihan arus ke arah Cianjur-Bandung ditutup. Alternatifnya, bisa lewat jalur Jonggol atau Sukabumi,” katanya, Jumat, (22/12/2022).


Sejauh ini, sambung dia, ada dua titik rawan yang terjadi saat Hari Raya Natal dan Tahun Baru, yakni Puncak dan sekitaran Stadion Pakansari, Cibinong. Ia mengakui dua wilayah itu perlu pengamanan ekstra.


“Maka kami lakukan pengamanan dengan Satpol PP, Dishub dan TNI. Nanti di Pakansari itu, pada 1 Januari 2023 pukul 00.00 WIB, kita dorong untuk di-clear-kan. Jadi diimbau untuk kembali setelah selesai melaksanakan kegiatan pergantian tahun,” jelasnya.


Sementara itu, terkait arus lalu lintas Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Dicky memprediksi kepadatan akan terjadi pada Jumat, 23 Desember 2022.


Oleh karena itu, rekayasa lalu lintas berupa kebijakan Ganjil Genap akan dilaksanakan di jalur puncak dan rekayasa lalin lainnya akan dilakukan secara situasional melihat volume kendaraan yang melintas.


“Memang dalam operasi Nataru ini kita melihat dua kali weekend. Hari Raya Natal itu jatuh di hari Minggu dan tahun baru juga jatuh di Minggu, jadi dua kali minggu ini adalah hari-hari besar, di mana kita sudah mempersiapkan penebalan personel baik dari Polres Bogor sendiri kita menurunkan 1.280 personel. Ditambah nanti personel gabungan yang tersebar di 15 pospam 186 titik gatur, satu Pospam Utama dan satu Pos Pembantu di Gadog,” tukasnya. (VEN)


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama