Lindungi Pekerja Rentan dengan JKK dan JKM

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Dalam merayakan hari jadinya ke-7, Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta ini memberikan donasi iuran Jaminan Sosial Tenaga Kerja bagi 2.000 pekerja rentan yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online, pelaku usaha kecil dan lainnya yang tinggal di sekitar Rumah Sakit. 



Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Grogol, Dr.Bambang Utama menyambut baik donasi yang merupakan CSR dari rumah sakit ini. Ia mengungkapkan bahwa keperdulian perusahaan kepada pekerja rentan semacam ini sangat baik untuk dicontoh, agar semakin banyak pekerja rentan juga terlindungi jamsostek. 


dr. Ridwan T. Lembong, MM, MMRS, MBA, selaku Direktur Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta, dan Veimeirawaty Kusnadi, selaku Direktur Corporate Ciputra Health Care, secara simbolis menyerahkan Kartu Peserta BP Jamsostek kepada perwakilan pekerja rentan dari komunitas Ojek Online Kaliber. 


Ridwan mengatakan bahwa Ciputra Hospital CitraGarden City berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat sekitar. Dan dengan adanya program jaminan kecelakaan kerja terhadap pekerja rentan ini, tentunya akan membuat para pekerja lebih tenang dalam bekerja. Dalam hal kecelakaan kerja, pekerja tidak perlu khawatir masalah biaya, karena akan dijaminkan oleh BP Jamsostek. 


Sesuai dengan tema HUT ke 7 ini, Ridwan menyatakan bahwa rumah sakit yang terletak di Kecamatan Kalideres ini berdedikasi penuh memberikan pelayanan yang terintegrasi dan berlandaskan transparansi. 



Veimei, dalam pidatonya mengucapkan terimakasih atas kolaborasi yang telah terjalin dengan sangat baik selama 7 tahun ini, antara Ciputra Hospital CitraGarden City dengan semua pihak, baik dari pemerintahan, perwakilan perusahaan, asuransi, dokter spesialis serta perwakilan komunitas setempat. 


Veimei mengungkapkan, iuran jaminan Sosial Tenaga Kerja yang diberikan kepada 2000 pekerja rentan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para pekerja rentan untuk melindungi diri dengan jaminan Sosial Tenaga kerja dengan selanjutnya melakukan pembayaran iuran secara mandiri. 


Camat Kalideres, Naman Setiawan, S.Sos, MM, menyatakan sangat senang dengan program CSR dari Ciputra Hospital CitraGarden City. Naman berharap, akan makin banyak perusahaan-perusahaan lain yang perduli terhadap pekerja rentan, sehingga masyarakat semakin sejahtera. 


Tampak hadir dalam acara ini, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Barat, dr. Erizon Safari, MKK; Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar, SH., MH., perwakilan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Bandara Soetta, dan berbagai pejabat pemerintahan lainnya. 


Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta, yang salah satu unggulannya adalah Trauma Center ini, merupakan Rumah Sakit Pemberi Layanan Kecelakaan Kerja yang telah bekerjasama dengan BP Jamsostek. 


Rumah Sakit yang terletak tidak jauh dari Bandara Soekarno Hatta ini, terakreditasi paripurna oleh KARS. Dengan fasilitas yang modern dan lengkap, serta didukung oleh Dokter-Dokter Spesialis dan tenaga medis yang berpengalaman, membuat Rumah Sakit ini telah dipercaya masyarakat luas untuk melayani trauma kecelakaan kerja, bukan hanya dari jakarta, bahkan juga pasien-pasien yang dirujuk dari luar Pulau Jawa.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama