Wakapolda Sumut Ajak Jemaah Masjid Perkuat Toleransi

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Wakapolda Sumut) Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, melaksanakan safari subuh berjamaah Polda Sumut di Mesjid Al-Hikmah, Jalan Ismailiyah, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (20/12/2022).



Selain dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, safari subuh berjamaah juga dihadiri Dir Binmas Polda Sumut, Kombes Pol Jafar Sodik, personel Dit Binmas, dan personel Dit Samapta Polda Sumut.


Wakapolda Sumut dalam pesan Kamtibmasnya mengatakan kedatangan dirinya kemari sebagai bentuk silaturahmi dalam ibadah sholat subuh, karena ibadah sholat subuh adalah bentuk memulai kegitan kita.


Wakapolda Sumut menyampaikan Polda Sumut menggelar shalat subuh berjamaah untuk menyambung tali silaturahmi serta memperkuat rasa toleransi diantara masyarakat sehingga tercipta Kamtibmas dan lingkungan yang baik 


"Pada kesempatan ini saya mengingatkan persatuan harus kita jaga karena itu adalah kunci membawa kemajuan negara kita, kalau negara sudah maju maka kita akan aman dalam melaksanakan ibadah, karena persatuan itu sangat penting bagi masyarakat kita yang beragam suku, ras, dan agama," ujar Brigjen Pol Dadang. 


Lanjut dikatakan Jenderal bintang satu ini, di keberagaman ini jangan menjadi penghalang untuk memajukan negara kita, karena banyak yang menginginkan negara kita terpecah belah.


Kemudian hal-hal yang paling penting yang harus kita waspadai adalah pengaruh narkoba.


"Narkoba ini tidak pandang bulu siapa saja bisa terpengaruh dan anak-anak kita juga jangan sampai terpengaruh oleh pergaulan bebas, geng motor. Jadi kalau malam minggu anak-anak kita keluar rumah tolong ditanya sebagai bentuk peduli kita terhadap keluarga kita," ungkap Brigjen Pol Dadang. 


Kemudian, sambung orang nomor dua di Mapolda Sumut ini, dalam bersosial media (Sosmed) agar bijak karena dalam sosmed itu banyak konten-konten yang kurang baik yang dapat melemahkan persatuan dan kesatuan negara kita.


"Mari kita jaga negara kita ini agar tetap kuat supaya persatuan negara kita tetap terjaga," pungkas Jenderal alumni Akpol Tahun 1994 ini.  


Senada dengan itu, Imam Mesjid Al-Hikmah, Ustad Tarmiji Al Hafiz dan masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung program ini. Sebab dapat lebih mendekatkan masyarakat dengan Polri.


"Kegiatan ini sangatlah baik dan berdampak positif di masyarakat. Dimana juga bertujuan untuk lebih mendekatkan jemaah kepada Allah SWT dan dengan Polri", ujar Imam Masjid Al-Hikmah, Ustad Tarmiji.


Setelah menyampaikan pesan kamtibmas Wakapolda Sumut turut memberikan sembako dari Kapolda Sumut sebanyak 23 paket kepada jemaah sholat shubuh Mesjid Al-Hikmah dan menyambangi Panti Asuhan Al Washliyah Medan yang berada di Jalan Ismailiyah, No.173, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara ini berdiri pada 11 November 1935. Dulunya bangunan ini bekas markas Kolonial Belanda.


Total  anak asuh di Yayasan Sosial dan Amal Panti Asuhan Al-Washliyah ini sebanyak 116 orang, yang terdiri dari laki-laki sebanyak 93 orang dan perempuan sebanyak 23 orang.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama