Brotherhood Club Medan, Pewarta dan Rumah Komunikasi Lintas Agama Bagikan Sembako

MEDAN, suarapembaharuan.com - Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Brotherhood Club Medan, Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan dan Rumah Komunikasi Lintas Agama melaksanakan bakti sosial (Baksos) di Jalan Flores, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (30/1/2023) siang.



Kegiatan Baksos langsung dihadiri Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,  Ketua DPP Rumah Komunikasi Lintas Agama Bunda Indah, pengusaha dari Brotherhood Club Medan Robert Atiam. Selain itu Lurah Pandau Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan Faisal Harahap.


Pengusaha Robert Atiam menjelaskan, dalam Baksos ini, pihaknya bekerja sama dengan Pewarta Polrestabes Medan dan Rumah Komunikasi Lintas Agama membagikan 500 paket Sembako berupa beras, mi instan, dan minyak goreng kepada warga kurang mampu.


"Kegiatan Baksos ini rutin kita lakukan. Kita saling membantu  dan berbuat sosial sehingga berguna bagi masyarakat yang membutuhkan terutama Sembako untuk kebutuhan sehari-hari di rumah," katanya. 


Sementara Ketua DPP Rumah Komunikasi Lintas Agama, Bunda Indah memuji sosok pengusaha Robert Atiam yang tidak berhenti dalam bersedekah. 


"Hobinya sama dengan saya. Tiada hari tanpa berbagi meringankan beban orang yang membutuhkan seperti masyarakat kurang mampu dan fakir miskin yang dilaksanakan hari ini," ucapnya. 


Bunda Indah juga menyampaikan, kegiatan Baksos ini bisa menjadikan suatu aspirasi, inspirasi, dan motivasi bagi para pengusaha yang tidak hanya mengikuti, tapi turun ke jalan melihat langsung Baksos ini. 


"Kita doakan pak Robert Atiam sehat selalu dan terus bergerak tanpa pandang atau memilih agama manapun," pungkasnya.


Dia menambahkan, Indonesia saat ini dalam keadaan resesi dan baru selesai Covid-19, karena itu dia berharap seluruh pengusaha dan pejabat turun ke jalan. 


"Sentuh masyarakat. Jangan hanya menjadi calon-calon dulu di kursi jabatan baru turun. Jangan menunggu waktu itu tapi lakukan untuk bangsa ini, salah satunya bisa menyentuh masyarakat, bisa langsung turun ke jalan, bisa menyapa, saling menghibur, dan saling memberikan kasih sayang. Karena bentuk bersedekah itu tidak ada hebatnya cuma bersedekah tanpa ada sentuhan, teguran, belaian kasih sayang atau saling mendoakan," tandasnya.


Sedangkan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis mengungkapkan, kolaborasi ini terlaksana karena tujuannya sama ingin meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. 


"Semoga Baksos pembagian Sembako ini bermanfaat untuk masyarakat penerima bantuan," sebut Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama